Berita Tanahlaut

Kerusakan Jalan Nasional di Satui Tanbu Makin Parah, Satlantas Minta Pengendara Berhati-Hati

Kerusakan jJalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu makin parah

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Satlantas Polres Tanbu
Begini Lah Kondisi Jalan di Satui Barat Kecamatan Satui Tanahbumbu, Minggu (25/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kerusakan j Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan makin parah. 

Meskipun berulangkali sudah diuruk batu, namun tetap saja kondisi jalan tersebut masih retak dan menimbulkan gundukan dan lubang yang cukup dalam.

Tak heran bila banyak truk yang terbalik di jalan tersebut. Penanganan dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Kalimantan Selatan, terkesan lamban. 

Sebelumnya, Pemerintah Daerah sudah meminta agar dibuatkan jalan alternatif demi keamanan. Namun dari pihak Balai Jalan Nasional, memilih untuk melakukan kajian terlebih dahulu terkait kondisi tanah apakah bisa pertahankan jalan itu atau tidak. 

Baca juga: Camat Sungailoban Tanbu Ingatkan Pengendara Hati-hati Melintas di Area Banjir di Desa Damar Indah

Baca juga: Banjir Kalsel, Permukiman di Mangunang Terendam dan Jembatan Desa Alat Selamat di Kabupaten HST

Hingga saat ini, hanya pengurukan yang dilakukan dan itu tetap saja membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut. 

" Kami sudah lakukan pengurukan batu lagi di Satui Barat untuk penanganan sementara jalan yang retak dan ambles itu,"kata Koordinator Lapangan wilayah Tanahbumbu, Uwai saat dihubungi belum lama tadi. 

Sementara itu, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu, juga sudah sering turun dan prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Bahkan baru-baru ini timnya turun, kembali melihat retakan jalan dilokasi tersebut. 

"Kondisi jalannya masih dilokasi yang sama, lagi-lagi mulai ada penurunan jalan lagi. Sebelumnya sudah retak, " kata Kasat Lantas AKP Guntur S Pambudi SIK, Minggu (25/9/2022). 

Baca juga: Jalan Nasional Ambles dan Rumah Retak di Satui Kabupaten Tanbu, Warga Gelar Aksi Demo

Penurunan yang terlihat baru, panjang daerah yang alami penirunan badan jalan sepanjang lebih kurang 15 sampai 20 meter. 

"Kami dari Polres Tanbu menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan konsentrasi serta ikuti arahan petugas di lapangan dan tetap bersabar, mudah-mudahan segera bisa diatensi oleh pihak yang berwenang terkait permasalahan jalan tersebut, " katanya. (Banjarmasunpost.co.id/man hidayat) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved