Berita Balangan

Meninggal Terseret Arus Sungai di Balangan, Gadis 12 Tahun Ini Ditemukan 3 Meter dari Lokasi Hilang

Tubuh Dewi Puspitasari (12) korban yang terseret arus air sungai di jalan Desa Baruh Penyambaran ditemukan 3 meter dari lokasi hilang

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Personel Polsek Halong dan warga setempat melakukan pencarian terhadap korban yang terseret arus air di jalan Desa Baruh Penyambaran menuju Suryatama, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (25/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dewi Puspitasari (12) korban yang terseret arus air sungai di jalan Desa Baruh Penyambaran menuju Suryatama, Minggu (25/9/2022) dinyatakan meninggal. 

Rumah duka di Desa Sumber Agung, RT 2, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel langsung ramai didatangi warga. 

Pihak desa dan Polsek Halong, serta TRC BPBD Balangan turut melayat. Sementara dikabarkan, jenazah Dewi akan dimakamkan segera. 

Dewi yang merupakan anak bungsu dari pasangan Samsul Hadi dan Juriah baru-baru ini menyelesaikan ujian AKM di MI Al Mujahidin. Namun kini orangtuanya harus kehilangan sosok sang puteri. 

Baca juga: Hilang Terseret Air Saat Bermain, Begini Nasib Bocah 12 Tahun di Balangan Kalsel Saat Ditemukan

Baca juga: Hilang Melaut, Nelayan Tanjungdewa Kalsel Ditemukan Meninggal, Terdampar di Pesisir Muara Sungai

Kapolsek Halong, Ipda Bambang Surya menerangkan, jasad Dewi ditemukan kurang lebih tiga meter dari lokasi ia terseret derasnya air di jalan tempat ia bermain. Tepatnya pada pohon kecil yang ada di kebun karet samping jalan tersebut. 

"Kemungkinan saat sedang berjalan, korban terpeleset dan langsung terseret arus air yang cukup deras," terang Kapolsek. 

Dewi yang ke lokasi datang bersama tetangganya dengan niatan mencuci sepeda motor, bermain di jalanan yang terendam air dari sungai Balangan. Pasalnya, setiap ada kenaikan debit air, kawasan tersebut selalu ramai dikunjungi warga setempat. 

Saat Dewi terseret dan hilang dari pandangan, warga di lokasi pun langsung melakukan pencarian. Hingga lebih dari satu jam, barulah bagian tubuh Dewi terlihat timbul di dasar air. 

Kepala Desa Baruh Penyambaran, Handiansyah menyampaikan, lokasi korban terseret arus sungai memang kerap menjadi tempat kunjungan warga. 

Baca juga: Kronologi Nenek di Sukabumi Kendarai Xpander Seruduk Angkot, Diduga Hilang Kendali, 3 Orang Tewas

Saat debit air naik, tempat itu sering menjadi sarana anak bermain air dan mencuci sepeda motor. 

"Sebagai bentuk antisipasi kejadian serupa, kami akan memasang spanduk imbauan agar berhati-hati disana. Terlebih saat debit air naik ke jalan, arusnya cukup deras," kata Handi. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved