Tabalong Terdepan

Raih Juara 1 Geospasial Banua Award di Kalsel, Pemkab Tabalong Bersiap Ke Ajang Nasional

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong mampu menyambet gelar sebagai Juara 1 dalam Geospasial Banua Award Tahun 2022

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Prokopim Pemkab Tabalong
Pemkab Tabalong raih Juara 1 Geospasial Banua Award Tahun 2022. Penghargaan diterima Wakil Bupati (Wabup) Tabalong, H Mawardi, Jum'at (23/9/2022) malam, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Prestasi yang harumkan nama Kabupaten Tabalong di level Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berhasil diraih.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong mampu menyambet gelar sebagai Juara 1 dalam Geospasial Banua Award Tahun 2022.

Penghargaan diterima Wakil Bupati (Wabup) Tabalong, H Mawardi, Jum'at (23/9/2022) malam, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Event yang diprakarsai Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Kalsel tersebut menjadi yang pertama di Indonesia.

Dengan harapan mendorong pemerintah kabupaten/kota dan SKPD di Provinsi Kalse untuk meningkatkan pelaksanaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial dan Satu Data. 

Wabup Tabalong H Mawardi berikan sambutan setelah berhasil raih  Juara 1 dalam Geospasial Banua Award Tahun 2022.
Wabup Tabalong H Mawardi berikan sambutan setelah berhasil raih Juara 1 dalam Geospasial Banua Award Tahun 2022. (Prokopim Pemkab Tabalong)

Gubernur Kalsel, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalsel, H Nurul Fajar Desira, dalam sambutannya, mengharapkan simpul jaringan Informasi Geospasial dapat diaplikasikan dalam penyusunan perencanaan berbasis kewilayahan yang efektif dan efisien.

"Kepada pemkab/kota yang belum berhasil meraih ini dapat terus meningkatkan kinerjanya," harap Gubernur melalui H Nurul Fajar Desira.

Wabup Tabalong, H Mawardi, saat diwawancarai, mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras SKPD terkait sehingga prestasi tertinggi Geospasial Banua Award tahun 2022 bisa didapat.

H Mawardi menyebutkan dukungan Bupati dan Wakil Bupati terhadap terlaksananya Geospasial di Kabupaten Tabalong.

"Karena data yang dihasilkan akan memberi manfaat bagi masyaraka," ucap Wabup.

Wabup juga mengharapkan dengan menjadi yang terbaik, maka Pemkab Tabalong mewakili Provinsi Kalsel dalam penghargaan Geospasial tingkat Nasional.

Pihaknya pun berusaha semaksimal mungkin akan mengulang prestasi di tingkat provinsi saat nanti bersaing dengan daerah lain di nasional.

"Harus berusaha maksimal agar hasilnya juga optimal," tegas Wabup.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tabalong, HM Noor Rifani mengamini harapan dari Wabup Tabalong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved