Berita Banjarmasin

Sarasehan Menguatkan Kitab Suci, Sejumlah Tokoh Agama Gelar Dialog di Banjarmasin

ejumlah tokoh dan pemuka agama berbagai agama berkumpul di Aula Sasana Bhakti Paroki Veteran Banjarmasin dalam rangka Sarasehan Menguatkan Kitab Suci

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Sarasehan Menguatkan Kitab Suci di Aula Sasana Bhakti Paroki Veteran Banjarmasin, Minggu (25/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sejumlah tokoh dan pemuka agama berbagai agama berkumpul di Aula Sasana Bhakti Paroki Veteran Banjarmasin dalam rangka Sarasehan Menguatkan Kitab Suci

Kegiatan ini digelar oleh Delegatus Kitab Suci Keuskupan Banjarmasin dengan menghadirkan beberapa narasumber. 

Di antaranya Bhikku Shaddaviro Mahathera, H Muhari, Pdt Asri Romi, I Ketut Artika, Rm Antonius Bambang serta puluhan undangan, baik di tempat maupun hadir secara zooming. 

Disampaikan Bhikku Shaddaviro Mahathera, dalam kesempatan ini banyak hal yang dibahas terkait kerukunan dan ketentraman umat beragama. 

Bahkan tidak hanya mengenai kehidupan secara bersosial namun juga dalam bermedia sosial. 

"Karena dalam bermedia sosial di keseharian sering ditemui hal-hal yang terkadang kurang enak dilihat dan cenderung menyudutkan," terangnya. 

Ia pun mengatakan, dengan adanya pertemuan seperti ini bisa menjadi momen pengingat dan saling memahami. Terutama dalam menjaga keharmonisan untuk saling hidup berdampingan. 

Sementara itu, diungkapkan H Muhari, pembicara lainnya, setiap orang atau agama memiliki pedoman sekaligus pembimbing yakni kitab suci. 

"Jadi kitab suci inilah yang perlu diperpegangi, agar hidup aman, tentram sekalipun kita berlainan agama atau keyakinan," ucap Muhari. 

Pimpinan Pondok Pesantren RMA Banjarbaru ini pun mengatakan, dalam Islam, kitan suci Alquran adalah panduan hidup yang lengkap. Baik untuk perkara hukum, tuntunan ibadah, hingga hidup bersosial di masyarakat. 

"Tak lepas dari itu, Alquran juga merupakan mukjizat yang penuh kemuliaan layaknya tercermin pada diri Nabi Muhammad SAW," pungkas Muhari.  (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved