Liga Inggris

Sering cedera, Liverpool Tetap Ingin Sodorkan Perpanjangan Kontrak Naby Keita, Ini Keyakinan Klopp

Liverpool dilaporkan optimis tentang peluang mereka mengikat gelandang Naby Keita ke kontrak baru. Pemain berusia 27 tahun itu sering cedera.

Editor: Khairil Rahim
Liverpool
Liverpool dilaporkan optimis tentang peluang mereka mengikat gelandang Naby Keita ke kontrak baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Liverpool dilaporkan optimis tentang peluang mereka mengikat gelandang Naby Keita ke kontrak baru.

Pemain berusia 27 tahun itu sebagian besar gagal memenuhi harapan sejak bergabung dengan The Reds dari RB Leipzig pada 2018, karena sejumlah masalah cedera telah mengganggunya.

Keita saat ini absen karena cedera hamstring terbarunya, dan dia telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim asuhan Jurgen Klopp, yang berisiko kehilangan dia secara gratis musim panas mendatang.

Liverpool dilaporkan optimis tentang peluang mereka mengikat gelandang Naby Keita ke kontrak baru.

Baca juga: Liverpool vs Arsenal Incar Striker Muda Villarreal, Man City Ikut Campur di Bursa Transfer

Baca juga: Sosok Pemicu Keributan di Liga Inggris, Striker Arsenal Rebutan Liverpool & City, Nigeria Tertarik

Baca juga: Jadwal & Jam Tayang Liga Inggris Live SCTV, Arsenal vs Tottenham, Man United vs City, Liverpool?

Laporan itu menambahkan bahwa Liverpool kini telah memulai diskusi dengan kubu Keita mengenai kontrak baru, dan negosiasi dengan perwakilan pemain berusia 27 tahun itu berjalan dengan baik.

Selain mempertahankan nilai pasar Keita, Klopp diduga percaya bahwa mantan pemain Red Bull Salzburg itu adalah anggota tim Liverpool yang tak ternilai saat fit sepenuhnya.

Akibatnya, Klopp secara pribadi telah menyetujui kontrak baru yang potensial untuk Keita, yang memiliki 11 gol dan tujuh assist untuk dibanggakan dari 117 pertandingan dengan seragam Liverpool di semua kompetisi.

Namun, pemain internasional Guinea telah melewatkan 69 pertandingan lebih lanjut karena cedera atau sakit.

Penampilan terakhirnya untuk raksasa Merseyside datang dalam kemenangan Community Shield atas Manchester City pada akhir Juli.

Keita masih menunggu menit pertamanya di Liga Premier, dan dia dikeluarkan dari skuad babak grup Liga Champions Liverpool karena masalah hamstringnya.

Guinea awalnya memanggil Keita untuk pertandingan September melawan Aljazair dan Pantai Gading.

Tetapi National Elephants mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan awal pekan ini bahwa pemain Liverpool itu tidak akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut.

“Gelandang dan kapten Syli National tidak akan dapat memenuhi panggilannya di sela-sela jeda internasional pada September 2022 karena kondisi kesehatan fisiknya,” bunyi pernyataan itu.

"Terpilih sebagai pemain ke-24, Naby Keita diikuti oleh staf teknis tim nasional Guinea.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved