Berita Bisnis

BSI Bakal Terbitkan 6 Miliar Saham Baru lewat Right Issue

BSI mendapat persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi melalui penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
BSI untuk BPost
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Perseroan rencananya akan menggunakan tambahan modal hasil Rights Issue. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendapat persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi melalui penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I (Rights Issue).

Perseroan melakukan Rights Issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 6 miliar saham Seri B Perseroan, dengan nilai nominal Rp500 per saham (Saham Baru).

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Perseroan rencananya akan menggunakan tambahan modal hasil Rights Issue tersebut ini untuk mendukung ekspansi pertumbuhan BSI secara organik melalui penyaluran pembiayaan murah dan kompetitif bagi masyarakat.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyampaikan, untuk mendukung rencana tersebut, BSI membutuhkan tambahan permodalan (ekuitas) agar Capital Adequacy Ratio (CAR) perseroan dapat mencapai di atas 20 persen pada akhir tahun 2025.

Baca juga: Pembiayaan Pertanian Tembus Rp12,6 Triliun, BSI Beri Akses Permodalan Distributor Pupuk

Penguatan permodalan ini tentunya akan dimanfaatkan BSI untuk mengembangkan bisnis sehingga dapat memberikan profitabilitas yang optimal bagi pemegang saham dengan proyeksi Return On Equity (ROE) di level 18 persen-20

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved