Sport

Debut Perdana di Kejurprov Arung Jeram Kalsel, Faji Tabalong Langsung Boyong Tiga Medali

Tampil perdana di Kejurprov Arung Jeram Kalsel, atlet FAJI Tabalong langsung boyong tiga medali

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
FAJI Tabalong untuk BPost
Tim dari FAJI Tabalong saat berlaga di Kejurprov Arung Jeram R4 yang dilaksanakan oleh Faji Kalsel di Irigasi Sungai Paring, Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Torehan manis diraih Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tabalong dalam debut perdananya di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Meski baru pertama kali tampil, ternyata FAJI Kabupaten Tabalong sudah mampu bersaing dengan kabupaten kota lainnya di Kalsel yang jadi peserta Kejurprov Arung Jeram R4.

Dalam event ini dilaksanakan FAJI Kalsel di Irigasi Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar  23-25 September 2022.ini, Tabalong memboyong 3 medali yaitu, 2 perak dan 1 perunggu.

Untuk 2 medali perak didapat dari kategori sprint dan slalom. Sedangkan 1 medali perunggu dari kategori head to head (h2h).

Baca juga: Kali Pertama Arung Jeram Digelar di Porprov XI Kalsel, Ketua Faji Kalsel : Diikuti Enam Daerah

Baca juga: Pengurus FAJI Kota Banjarmasin Waspadai Tim Kabupaten HSS di Porprov Kalsel 2022

Baca juga: Persiapan Porprov Kalsel, FAJI Banjarmasin Gelar Seleksi Atlet di Sungai Martapura

Prestasi FAJI Tabalong itu, dihasilkan tim yang terdiri dari, Fikri Aulia rizki, Aria murti, Muhammad Jaidi, Suryadillah dan Muhammad Subehi.

Pelatih FAJI Tabalong, David, Senin (26/9/2022) mengatakan ini pencapaian  sangat luar biasa bagi atlet-atlet putra daerah kabupaten Tabalong yang baru saja mengikuti event kejurprov arung jeram.

“Hasil yang diraih FAJI Tabalong ini salah satunya berkat latihan rutin yang sudah dijalani atlet sejak 2 bulan belakangan," katanya.

Para atlet menjalani latihan mulai dari teknikal ferrying, teknikal dayung upstream, teknikal stroke pada dayungan, endurance upstream dan downstream di sungai serta pelatihan fisik lainnya.

Selain itu tentunya juga tidak terlepas dari para pendamping atlet yang mendampingi dari awal hingga akhir kejuaraan seperti, pelatih, official tim dan manager.

David menambahkan, Faji Tabalong ke depan akan tetap terus mengevaluasi dari setiap latihan maupun tryout di sungai dengan beberapa kabupaten yang berada di Kalsel.

Selain itu jam terbang atlet juga akan akan terus ditambah untuk menambah wawasan tentang karakter sungai.

Baca juga: Alumni dan Siswa SMKN 1 Martapura Ikut Workshop Arung Jeram di Irigasi Riam Kanan Kalsel

Terlebih pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah semakin dekat.

"Menjelang porprov harapan untuk Faji Tabalong adalah bisa lebih baik lagi, dengan target kami adalah medali emas untuk di nomer sprint, head to head dan slalom," pungkas David.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved