Berita Batola

Hari Pertama Uji Coba MPP Kabupaten Barito Kuala, Lima Gerai Beri Layanan kepada Masyarakat

Wakil Bupati yang juga Ketua Satgas Pelayanan Publik Barito Kuala, H Rahmadian Noor, sebut uji coba MPP Batola dua hingga tiga minggu ke depan.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Ruang utama mal pelayanan publik di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pasca dilakukan revitalisasi menyeluruh, Mal Pelayanan Publik (MPP) Barito Kuala akhirnya memasuki tahap uji coba. 

Hari pertama dibuka, Senin (26/9/2022), ada lima gerai pelayanan yang dibuka, yakni Dinas Penanam Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Disdukcapil, Disnakertrans, BP2RD dan layanan PDAM Batola. 

Seorang warga yang datang ke MPP Batola, Mansur, mengaku senang karena ada fasilitas pelayanan baru dan tempatnya dirasa lebih nyaman. 

"Tadinya ke Kantor Disdukcapil, tapi di arahkan pelayanannya ke sini," ungkap warga yang mengaku ingin mengambil KTP.

Baca juga: Sungai Balangan Meluap, Jalan Banjang Kabupaten HSU Kalsel Tergenang

Baca juga: Viral Video Dugaan Penjambretan di Banjarmasin, Polisi Turun Tangan Lakukan Penyelidikan

Disampaikan H Rahmadian Noor, Ketua Satgas Pelayanan Publik Barito Kuala, uji coba akan berlangsung sekitar dua hingga tiga minggu ke depan.

"Setelah berbagai persiapan sudah dilakukan, kami hari ini mulai uji coba sehingga dapat diketahui apa yang perlu ditambah dan disempurnakan lagi menjelang peresmian," ucap Rahmadi. 

Wakil Bupati Batola ini menyebutkan, uji coba akan berlangsung dua hingga tiga pekan sambil menunggu konfirmasi dari pihak Kemenpan RB untuk Peresmian. 

Sementara itu, dikatakan Kepala DPMPTSP Kabupaten Batola, M Aberar, di hari pertama uji coba terlihat antusias masyarakat yang datang cukup tinggi. 

Baca juga: 23 Perwira di Polres Balangan di Tes Urine, Kapolres Blak-blakan Ungkap Hasilnya

Baca juga: Gencarnya Vaksinasi di Kalsel Terkendala Stok Vaksin Covid-19 yangl Menipis

Terutama mengurus keperluan yang mereka perlukan di lima tenan yang telah dibuka di MPP Bataola. 

"Jadi untuk uji coba ini belum diumumkan secara luas, hanya melalui SKPD terkait yang sudah buka pelayanannya di sini. Tapi alhamdulilah respon masyarakat bagus," timpal Aberar. 

Ia pun berharap, setelah uji coba, soft launching hingga diresmikan nantinya sudah maksimal seluruh tenan pelayan terisi, memudahkan, serta mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved