UEFA Nations League

Kesulitan Mancini Tanpa Ciro Immobile Saat Italia vs Hungaria di Nations League, Ada Strategi Baru

Timnas Italia akan menghadapi laga sulit pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa atau Nations League saat bertandang ke markas Hungaria.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
AFP/MARCO BERTORELLO
Bek Italia Giorgio Chiellini (dua dari kiri) merayakan bersama gelandang Ciro Immobile (tengah) dan rekan satu tim lainnya. Timnas Italia akan menghadapi laga sulit pada lanjutan UEFA Nations League 2022 dan Liga Bangsa-Bangsa atau Nations League saat bertandang ke markas Hungaria. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Timnas Italia akan menghadapi laga sulit pada lanjutan UEFA Nations League 2022 dan Liga Bangsa-Bangsa atau Nations League saat bertandang ke markas Hungaria.

Duel Hungaria vs Italia di Nations League A Grup 3 akan berlangsung pada Selasa, (27/9/2022) dini hari.

Hanya kemenangan yang akan memungkinkan Azzurri untuk melompati Hungaria dan memenangkan grup Nations League, sehingga lolos ke turnamen Final Four tahun depan.

Ini adalah tugas yang sulit bagi pelatih Italia, Roberto Mancini, karena Hungaria telah mengalahkan Inggris dan Jerman dalam kompetisi sejauh ini.

Baca juga: Rekap Hasil UEFA Nations League 2022, Pasukan Louis Van Gaal Belum Terkalahkan, Prancis Kalah Lagi

Baca juga: Jadwal Bola Minggu Malam Ini Ada Denmark vs Prancis dan Belanda vs Belgia di UEFA Nations League

Baca juga: Hasil UEFA Nations League 2022: Pemain MU Gendong Portugal, Striker Man City Nyekor Lagi

“Bermain di Hungaria tidak pernah mudah, tetapi saya senang mereka melakukannya dengan sangat baik di Nations League, terutama karena pelatih mereka Marco Rossi adalah mantan rekan setim saya,” kata Mancini dalam konferensi persnya dikutip dari Football Italia, Senin, (26/9/2022).

Mancini melihat peluangnya sebagai 50-50, karena mereka juga bisa mengandalkan hasil imbang untuk lolos.

Fakta bahwa timnya di sini menantang untuk tempat pertama dengan 90 menit tersisa dalam apa yang disebut Grup Kematian sudah menyenangkan baginya.

"Jadi kami akan memberikan segalanya untuk bermain terbaik," katanya.

Ada pertanyaan tak terelakkan tentang Immobile, karena penyerang itu berada di bandara dan di landasan bersama anggota skuad lainnya pagi ini, kemudian tetap di dalam mobil sementara yang lain naik ke pesawat.

Dilaporkan bahwa Presiden Lazio Claudio Lotito secara pribadi turun tangan untuk mencegah Immobile melakukan perjalanan karena cedera paha ringan yang membuatnya absen dalam kemenangan 1-0 atas Inggris.

“Kami mencoba dan Immobile melakukan segalanya dengan benar dalam mencoba untuk tetap bersama kami, tetapi pagi ini kami memutuskan itu tidak sebanding dengan risikonya,” Mancini meyakinkan.

Itu mengecewakan baginya dan bagi tim Italia. Ciro akan dengan senang hati bertahan, dan dia melakukannya selama game pertama, tetapi terlalu berbahaya untuk mengambil risiko.

“Dia tidak dalam kondisi yang buruk, tetapi belum berlatih bersama kami selama tiga hari. Dia menjalani tes pagi ini dan itulah yang diputuskan Profesor. Kami bertemu ketika tiba di Milan, tetapi ketidakhadirannya sudah dibahas," katanya.

Ini adalah masalah yang dimiliki semua manajer internasional, memanggil pemain yang memiliki begitu banyak komitmen dan perjalanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved