News Update

NEWS UPDATE Mahfud MD Marah, Dana Otsus Papua Tak Sampai ke Rakyat

Menkopolhukam, Mahfud MD, sebut sejak Lukas Enembe menjabat sebagai Gubernur Papua pada 2013 telah digelontorkan dana otsus Rp 500 triliun.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator Polhukam, Mahfud MD, geram atas dana otonomi khusus (otsus) yang dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp 1.000,7 triliun sejak 2001 tidak digunakan untuk kepentingan rakyat Papua.

Menurutnya, sejak Lukas Enembe menjabat sebagai Gubernur Papua pada tahun 2013, pemerintah telah menggelontorkan dana otsus sebesar Rp 500 triliun.

Namun, dana otsus tersebut dikatakan Mahfud tidak sampai juga untuk memenuhi kepentingan rakyat Papua.

"Dana yang dikeluarkan oleh pemerintah itu selama otsus itu jumlahnya Rp 1.000,7 triliun, tidak jadi apa-apa. Rakyatnya tetap miskin. Marah kita ini," ujarnya seusai mengisi kuliah umum di Unisma, Malang, Jumat (23/9/2022), dikutip dari YouTube Kompas TV.

Dia pun menjelaskan penyebab dari dana otsus tersebut tidak sampai ke rakyat Papua, seperti pejabat setempat yang justru berfoya-foya menggunakan dana itu. (Tribunnews.com)

Selengkapnya di https://video.tribunnews.com/view/458117/mahfud-md-marah-dana-otsus-papua-tak-sampai-ke-rakyat-jumlahnya-rp-10007-triliun-sejak-2001.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved