Barito Putera

Pelatih Teranyar PS Barito Putera Punya Cara Sendiri untuk Bangkitkan Tim

Rodney Goncalves memiliki cara sendiri untuk membangkitkan semangat Laskar Antasari yang sedang berjuang bangkit dari posisinya sekarang.

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Eka Dinayanti
Capture Video Instagram Official PS Barito Putera
Rodney Goncalves tandatangani kontrak sebagai Pelatih Barito Putera hingga akhir musim BRI Liga 1 2022/2023. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kehadiran pelatih teranyar PS Barito Putera, Rodney Goncalves memberikan angin segar untuk Laskar Antasari tersebut agar bisa keluar dari zona merah kompetisi liga 1 2022/2023.

Rodney Goncalves pastinya memiliki cara sendiri dalam upayanya untuk membangkitkan tim yang sedang berjuang bangkit dari posisinya sekarang, posisi 17 dan hanya mengantongi 4 poin.

Pelatih asal Brasil tersebut mengatakan, ia menanamkan prinsip angry (marah) dan hungry (lapar) kepada tim yang saat ini tengah menjalani agenda pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah.

“Saya sampaikan bahwa pemain harus marah. Marah karena hasil kekalahan yang didapat. Selain itu, pemain juga harus lapar, yakni lapar akan kemenangan. Saya yakin kita akan lebih bagus kedepannya,” ungkap Rodney Goncalves pada sesi latihan di training center Gelora Soekarno, Kabupaten Pati, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Resmi Gantikan Dejan Antonic, Rodney Goncalves Diharapkan Bawa Laskar Antasari Keluar Zona Degradasi

Baca juga: Rodney Goncalves Targetkan Laskar Antasari Keluar dari Zona Degradasi

PS Barito Putera saat ini memang sedang kritis dan wajib segera keluar dari zona merah jika tak ingin terdegradasi.

Dilihat dari statistik yang ada, tercatat PS Barito Putera saat ini sudah kebobolan 23 gol dan hanya mencetak 9 gol dari 10 laga yang sudah dijalani.

Dengan adanya hal itu, Rodney mengatakan PS Barito Putera harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik.

“Bahwa kekalahan tidak hanya dari masalah pemain, tapi juga bisa karena kesalahan dalam sistem atau mentalitas. Kita coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap kita dapat hasil bagus di laga berikutnya,” tambah Rodney yang juga pernah jadi asisten pelatih timnas Brasil U-17.

Pada pekan ke-11 nanti, Barito Putera dijadwalkan akan menjamu tim Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Martapura pada Kamis (29/9/2022) mendatang.

Hal ini tentunya menjadi ujian pertama Rodney karena tentunya Persik Kediri sendiri akan habis-habisan bertanding.Mengingat posisinya sekarang ada di urutan paling bawah, yakni urutan ke 18.

Dilihat dari statistik, Barito Putera saat ini mempunyai empat poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang serta tujuh kali kekalahan.

Sedangkan Persik Kediri, saat ini mengantongi tiga poin hasil dari tiga kali imbang dan tujuh kali kalah yang artinya belum pernah mencatat kemenangan sekalipun.

( Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved