UEFA Nations League

Rekap Hasil UEFA Nations League 2022, Pasukan Louis Van Gaal Belum Terkalahkan, Prancis Kalah Lagi

Rekap hasil UEFA Nations League 2022-2023 Denmark vs Prancis 2-0, Belanda vs Belgia 1-0, Belanda melanjutkan rekor tak terkalahkan, Prancis kalah

Editor: Khairil Rahim
UEFA Nations League
Rekap hasil UEFA Nations League 2022-2023 Matchday keenam babak fase grup berlangsung dengan menyajikan 10 partai. Belanda melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka yang luar biasa di bawah Louis Van Gaal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rekap hasil UEFA Nations League 2022-2023 Matchday keenam babak fase grup berlangsung dengan menyajikan 10 partai.

Belanda melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka yang luar biasa di bawah Louis Van Gaal. Sedang Prancis mengalami kekalahan dari Denmark.

Belanda meraih kemenangan 1-0 yang melelahkan atas rival lokal Belgia.

Sundulan back-post Virgil Van Dijk sudah cukup untuk menyegel tiga poin bagi tuan rumah mengamankan tempat final UEFA Nations League 2022 atau Liga Bangsa-Bangsa untuk tahun depan.

Baca juga: Jadwal Bola Minggu Malam Ini Ada Denmark vs Prancis dan Belanda vs Belgia di UEFA Nations League

Baca juga: Hasil UEFA Nations League 2022: Pemain MU Gendong Portugal, Striker Man City Nyekor Lagi

Baca juga: Hasil UEFA Nations League Tadi Malam, Catatan Buruk Inggris saat Kalah dari Italia, Jerman Juga Keok

Tapi hal-hal bisa saja berbeda jika tendangan salto spektakuler terakhir dari pemain pengganti Dodi Lukebakio terbang masuk selama waktu tambahan.

Kapten Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan babak kedua saat Belanda mengalahkan tetangga Belgia 1-0 pada Minggu untuk meraih posisi teratas dalam grup Liga Bangsa-Bangsa mereka dan satu tempat di turnamen final tahun depan.

Van Dijk mencetak gol melalui sundulan dari sepak pojok pada menit ke-73 di Amsterdam Arena, Minggu, untuk memastikan Belanda finis sebagai juara grup Liga A Grup Empat.

Mereka selesai dengan 16 poin, enam lebih banyak dari Belgia yang memiliki kesempatan untuk melompati tetangga mereka, dan mengambil tempat pertama, tetapi perlu menang dengan tiga gol atau lebih pada hari Minggu untuk melakukannya.

Setiap harapan pesta gol dengan cepat terhalang, bagaimanapun, karena kedua belah pihak secara efektif saling membatalkan dalam pertempuran taktis yang ketat.

Permainan menekan Belanda membuat frustrasi upaya Belgia dalam membangun serangan, sementara pertahanan lima orang bagi tim tamu berarti hanya ada sedikit ruang bagi penyerang tuan rumah.

Itu berarti pemenangnya datang dari set piece sederhana dengan Van Dijk melompati penjaganya, Zeno Debast yang berusia 18 tahun , untuk memberi Louis van Gaal kemenangannya yang ke-37 dalam tiga masa melatih tim nasional, menyamai rekor untuk pelatih Belanda yang dijabat oleh Dick Advocaat.

Belgia, yang pelatihnya sendiri Roberto Martinez harus duduk di tribun penonton setelah diberi kartu merah pada akhir kemenangan pekan lalu atas Wales , memiliki kesempatan untuk memulai dengan sempurna setelah hanya empat menit, dengan Eden Hazard hanya diatur oleh Amadou Onana. untuk melepaskan tembakannya melebar.

Ada peluang babak pertama lainnya untuk Michy Batshauyi, Axel Witsel , Timothy Castagne dan Onana karena Belgia memiliki peluang yang lebih baik di babak pertama sementara kiper mereka Thibaut Courtois sebagian besar tidak terganggu.

Belanda membaik setelah sepasang perubahan babak pertama dan Denzel Dumfries , Steven Bergwijn dan Davy Klaassen semuanya digagalkan saat tim tuan rumah mulai menemukan lebih banyak ruang dan Belgia hidup berbahaya di belakang pada tahap terakhir permainan.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved