Berita Tabalong

Siswi Tabalong Ini Ikut Wakili Kalsel di Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional

Siswi SMAN 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong mewakili Kalsel ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2022 tingkat nasional

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/istimewa
Nikmatus Khoirunnisa, siswi SMAN 2 Tanjung, Juara III Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2022 Tingkat Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Pengalaman berharga berkompetesi di tingkat nasional di Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2022, telah dirasakan Nikmatus Khoirunnisa, siswi SMAN 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2022 tingkat nasional yang digelar di Jakarta 12-15 September tadi, gadis yang disapa Ninis ini mewakili Kalsel bersama dua pelajar, dari HSS dan Banjarmasin.

Murid kelas XI MIPA ini mendapatkan kesempatan ikut bersaing ke nasional setelah berhasil menyabet juara III Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Provinsi Kalsel.

“Motivasi mengikuti ajang ini yang paling utama ingin menyalurkan ide atau gagasan saya terkait perkembangan teknologi transportasi Indonesia kedepannya. Selain itu juga ingin memperluas jaringan relasi, melatih publik speaking dan meningkatkan pengetahuan mengenai bidang tertentu," ujar pelajar kelahiran 2006 ini.

Baca juga: Dorong Layanan Bansos Lebih Cepat dan Tepat Sasaran, Bupati Luncurkan Inovasi Lakas Dinsos Tabalong

Baca juga: Curi Handphone Dua Temannya, Pemuda Balangan Diamankan Satreskrim Polres Tabalong

Baca juga: Curi Handphone Dua Temannya, Pemuda Balangan Diamankan Satreskrim Polres Tabalong

Dirinya pun mengakui banyak manfaat yang dirasakan setelah mengikuti ajang ini, terlebih hingga ke level nasional karena pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya, mampu berfikir kritis, berani untuk berbicara di depan banyak orang, membantu dalam memperluas jaringan relasi pertemanan, mendapatkan wawasan pengetahuan yang lebih mengenai bidang tertentu serta meningkatkan kesadaran diri agar selalu berkendara dan berlalulintas dengan baik serta aman.

Dengan banyaknya hal positif yang dirasakan, peraih medali perak olimpiade Biologi tahun 2021 ini, memiliki keinginan untuk bisa mengikuti kembali ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

“Rasa belum puas saya terhadap hasil membuat saya menjadi lebih terpacu untuk mengikuti kembali di tahun yang akan datang, namun itu apabila saya masih memiliki kesempatan untuk mengikutinya," ujar pelajar yang pernah menjadi Juara Umum X MIPA di sekolahnya ini.

Baca juga: Debut Perdana di Kejurprov Arung Jeram Kalsel, Faji Tabalong Langsung Boyong Tiga Medali

Kemudian dengan gelar yang telah disandang sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ ini, penyuka basket, melukis dan modern dance ini, juga siap membant dalam mensosialisasikan serta mengedukasipengendara, terutama para teman-teman sekolah untuk selalu mematuhi aturan yang telah berlaku. 

“Kita generasi muda, perlu adanya dorongan yang signifikan bagi masa depan yang lebih baik dan hal itu dimulai dari diri sendiri, maka dari itu generasi muda perlu meningkatkan adanya kesadaran diri dalam pentingnya keselamatan," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved