Berita Banjarmasin

Terpilih Jadi Ketua Warga Massenrempulu Sulsel di Kalsel Prof Alim Bachri Janji Majukan Ekonomi

Alim Bachri menahkodai HIKMA Kalsel untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
HIKMA Kalsel
pelantikan Ketua HIKMA Kalsel Prof Alim Bachri oleh Ketua Umum HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga Massenrempulu asal Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan kembali memilih Prof Dr Ahmad Alim Bachri sebagai Ketua Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kalsel.

Alim Bachri menahkodai HIKMA Kalsel untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Ia mengatakan, Senin (26/9/2022), ada 170 warga Hikma Kalsel tercatat di daftar hadir dalam musyawarah dan pelantikannya.

"Tentunya kita berharap warga dan pengurus kiranya dapat memahami dan mengamalkan amanah dan harapan yang disampaikan oleh Bupati Enrekang dan Ketua Umum DPP HIKMA tentang memajukan pertumbuhan ekonomi Kalsel," ujarnya.

Baca juga: Harjad ke-496 Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin Gelar Tradisi Ziarah Makam Sultan Suriansyah

Baca juga: Viral Video Dugaan Penjambretan di Banjarmasin, Polisi Turun Tangan Lakukan Penyelidikan

Masyarakat Massenrempulu (Maspul) disebutkan bagian dari masyarakat Indonesia, bagian dari masyarakat Kalsel yang selalu punya tanggung jawab untuk berbuat yang terbaik bagi negara dan bangsa di mana pun warga Hikma berada di seluruh Indonesia.

Menurutnya musyawarah dan pelantikan pengurus HIKMA Kalsel kali ini memiliki kebanggan tersendiri.

Pasalnya Bupati Enrekang berkenan hadir bersama masyarakat Hikma di Kalsel kemudian juga dari jajaran pengurus DPP Hikma.

“Tentu hal ini akan menjadi motivasi sendiri bagi warga Hikma di Kalsel untuk tetap menjadi warga Hikma yang baik di tengah-tengah masyarakat Banua yang ada di Kalsel’, ujar Ahmad Alim Bachri, Rektor ULM terpilih ini.

Sementara Ketua Umum HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa mengatakan masyararkat HIKMA yang ada di Kalsel, di berbagai sektor bisa kembali bersatu berkumpul untuk mengambil bagian dalam rangka ikut berkontribusi memajukan pertumbuhan ekonomi Kalsel.

“Amanah yang diberikan mudah-mudahan bisa bermanfaat kepada semua warga Kalsel dalam rangka memajukan pendidikan dan menciptkan sumber daya manusia yang unggul dalam rangka perkembangan ekonomi di Kalsel,” ujar Andi Rukman Karumpa.

Bupati Enrekang Sulawesi Selatan, Muslimin Bando mengaku bangga pemerintah daerah dan masyarakat Enrekang telah hadir di Kalsel.

Baca juga: Capaian Vaksin Booster Kalsel Stagnan, Dinkes Sebut Kehilangan Momen

Baca juga: 23 Perwira di Polres Balangan di Tes Urine, Kapolres Blak-blakan Ungkap Hasilnya

Ia juga mengaku salut dengan HIKMA Kalsel yang diketuai oleh seorang profesor.

Dia juga menyampaikan pesan dan harapan kiranya Ketua DPW Hikma Kalsel itu jika sudah dilantik jadi Rektor di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), kampus kebanggaan masyarakat Banua, agar bisa amanah dan menjadi teladan, merangkul semua potensi demi kemajuan ULM ke depan.

“Karena ini juga bagian dari silaturahim, menurut saya ini merupakan momen yang baik untuk bertemu dengan orang-orang masyarakat Enrekang yang merantau di negeri tercinta ini, semoga Prof Ahmad bisa mengembala warga perantauan HIKMA di Kalsel dan yang terpenting bia membawa ULM untuk maju dan berkembang yang lebih baik ke depan,” lanjutnya.

Musyawarah kali ini menghasilkan suara Prof Dr Ahmad Alim Bachri kembali terpilih menakhodai warga HIKMA di Kalsel secara aklamasi didampingi Dr. Abd Kadir sebagai Ketua Harian dan Dr. Siswanto Rawali sebagai Sekretaris.

Banjarmasinpost.co.id / milna

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved