Wisata Kalsel

Wisata Kalsel - Perbaiki Rumah Terapung di Banyu Hirang Kabupaten HSU Upaya Tingkatkan Pengunjung

Wisata Kalsel. Aparatur Desa Banyu Hirang, Kabupaten HSU, akan memperbaiki rumah terapung dan tambah wahana untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Wisata Kalsel. Rumah terapung di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (17/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  AMUNTAI - Wisata Kalsel. Pemerintah Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, merencanakan memperbaiki rumah terapung di objek Banyu Hirang. 

Dikatakan, saat ini memang sudah mulai berkurang pengunjungnya. Beberapa fasilitas sempat karam saat air dalam pada awal tahun lalu.

Rencana yang ada dari aparatur pemerintah desa, yakni melakukan perbaikan. Karena dengan adanya objek wisata tersebut, membantu warga sekitar dalam  meningkatkan pendapatan. 

Penuturan Sari, warga setempat, sejak ada rumah terapung di Wisata Banyu Hirang HSU Kalsel ini berjualan minuman dingin yang diblender dengan berbagai cemilan.  Lokasinya tidak jauh dari jalan masuk objek wisata dan berjualan di depan rumah.

Baca juga: Wisata Kalsel - Pengelola Pagat Batubenawa Kabupaten HST Sediakan Lanting bagi Pengunjung

Baca juga: Warga Kalsel Masih Antusias Umrah Meski Biaya Naik dan Vaksin Meningitis Langka

Baca juga: Banjarmasin Sasirangan Festival 2022 Hadir Kembali Meriahkan Harjad Banjarmasin ke-496

 

Saat awal buka usaha, banyak pembeli. Tapi sekarang, jauh berkurang. Meskipun, warga sekitar masih sering berbelanja di warungnya. 

"Kalau fasilitas diperbaiki dan banyak lagi pengunjungnya, mungkin akan ramai lagi warung-warung yang ada di sekitar objek wisata," ujarnya, Minggu (25/9/2022). 

Sementara itu, Kepala Desa Banyu Hirang, Hiliyani, mengatakan, pihaknya berencana memperbaiki rumah terapung dan juga menambah wahana di objek wisata setempat sehingga menyajikan pemandangan yang baru bagi para pengunjung.

Hal tersebut masih direncanakaan oleh pemuda dan pengelola objek wisata yang juga mendapat dukungan dari pemerintah desa. 

Baca juga: Wisata Banjarmasin - Destinasi Baru di Jalan Gubernur Soebardjo, Bisa Menyaksikan Matahari Terbenam

Baca juga: Penjual Bunga di Kawasan Wisata Religi Kota Martapura dan Sekitarnya

"Kami akan perbaiki dan tambah hal baru agar objek wisatanya kembali diminati pengunjung," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved