Berita Banjarbaru

Bakal Kirim Surat ke Dishub Kalsel, DPC Organda Banjarbaru Minta Halte di Trayek ini Ditiadakan

sopir angkot menginginkan keberadaan Halte Bus pada trayek Pasar Sekumpul, Terminal Simpang Empat, hingga pertigaan Jalan Trikora ditiadakan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Penumpang angkutan umum, saat hendak menaiki BRT di Halte Kota Citra Graha. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dua pekan sejak terjadi perselisihan berkaitan dengan operasional Bus Rapid Transit (BRT) di Banjarbaru, kini para Sopir Angkutan Kota (Angkot) mulai menawarkan solusi.

Mereka menginginkan keberadaan Halte Bus pada trayek Pasar Sekumpul, Terminal Simpang Empat, hingga pertigaan Jalan Trikora ditiadakan.

Sementara beberapa Halte Bus dari trayek pertigaan Trikora menuju Liang Anggang, agar posisinya dirubah sesuai kesepakatan bersama.

"Karena mereka mendirikan halte menentukan sendiri, jadi kami minta agar adanya kesamaan presepsi," kata Ketua DPC Organda Banjarbaru Alfin, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Aksi Damai Sopir Angkot di Banjarbaru, Tuntut BRT Setop Angkut Penumpang di Pasar Sekumpul

Baca juga:  Mediasi  Deadlock, DPC Organda Banjarbaru Tetap Tolak BRT Angkut Penumpang ke Pasar Sekumpul

Tawaran solusi atas perselisihan antara Angkot dan BRT itu rencananya disampaikan oleh Organda, melalui surat ke Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel.

"Besok atau lusa kami akan mengirimkan surat ke Dishub, dari surat itu mungkin nanti akan ada undangan rapat untuk membuat kesepakatan," jelas Alfin.

Lanjut Alfin menjelaskan, meski saat ini pihaknya belum melakukan kesepakatan dengan pihak Dishub Kalsel, Angkot dan BRT masih beroperasi normal.

Meski kini BRT hanya diperbolehkan melayani penumpang, hingga Terminal Simpang Empat Banjarbaru saja.

"Sekarang BRT masih kami minta tidak beroperasi di Trayek Pasar Sekumpul sampai pertigaan Trikora," terangnya.

Baca juga: Organda Larang BRT Angkut Penumpang di Pasar Sekumpul, Begini Respon Sopir Bus Biru di Banjarbaru

Sebelumnya pada pekan lalu DPC Organda Kota Banjarbaru, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel melakukan rapat.

Pembahasan pada pertemuan ke tiga itu belum juga menghasilkan kesepakatan. Padahal kedua belah pihak dimediasi oleh pihak Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV Provinsi Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved