Tabalong Terdepan

Capaian Penerapan Pemanfaatan Data-System Informasi dan CAT Tabalong Raih Penghargaan BKN

Pemkab Tabalong meraih penghargaan dari BKN untuk kategori Capaian Penerapan Pemanfaatan Data-System Informasi dan CAT tahun 2022

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Prokopim Pemkab Tabalong
Penghargaan BKB Award diserahkan Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana kepada Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, Selasa (27/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.OD, TANJUNG-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tabalong kembali menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional ( BKN).

Kali ini penghargaan yang diraih untuk kategori Capaian Penerapan Pemanfaatan Data-System Informasi dan CAT tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana kepada Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi.

Penyerahan dilakukan dalam acara BKN Award tahun 2022'> BKN Award tahun 2022, di Gedung Idham Chalid, Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel, Selasa (27/9/2022).

“Kita akan terus meningkatkan manajemen kepegawaian, agar tercipta ASN handal dalam memberikan pelayanan publik yang baik,” jelasnya.

BKN memberikan penghargaan kepada Pemkab Tabalong bersama 3 kabupaten kota lainnya di Kalsel berdasarkan hasil penilaian instansi pengelola Manajemen ASN di wilayah kerja kantor Regional VIII BKN Banjarmasin.

Capaian Penerapan Pemanfaatan Data-System Informasi dan CAT Tabalong Raih Penghargaan BKN.
Capaian Penerapan Pemanfaatan Data-System Informasi dan CAT Tabalong Raih Penghargaan BKN. (Prokopim Pemkab Tabalong)

Adapun indikator penilaian pada penghargaan ini antara lain ketepatan waktu pengusulan mutasi, kerjasama, komitmen dalam pemanfaatan data pada sistem informasi. 

Dalam arahannya, Bima Haria, meminta Kepala Daerah agar bisa memaksimalkan dan memanfaatkan IT dalam pengukuran kinerja ASN, sehingga mudah memantau kinerja ASN hingga perangkat daerah.

“Pemanfaatan IT akan memudahkn kepala daerah dalam melihat rapor kinerja ASN” jelasnya.

Selain itu, tahun ini Kabupaten Tabalong juga menjadi pilot project dalam pengusulan kenaikan pangkat PNS dengan menggunakan aplikasi layanan kepegawaian SI ASN, dimana untuk kenaikan pangkat dilakukan secara digital. (aol)(banjarmasinpost.co.id/donyusman)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved