Berita Olahraga

Dispora Kalsel Gelar Turnamen Sepakbola Legend U45 dari 26 hingga 30 September 2022

Festival Sepakbola Legenda U 45 Piala Gubernur Kalsel Paman Birin tahun 2022 bertempat di Lapangan SKB Mulawarman dan Lapangan Kayutangi Banjarmasin

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/rifky soelaiman
Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, memberikan sambutan sekaligus membuka acara kejuaraan sepakbola legend U45 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival Sepakbola Legenda U 45 Piala Gubernur Kalsel Paman Birin tahun 2022.

Mengambil tempat di Lapangan SKB Mulawarman dan Lapangan Kayutangi Banjarmasin, festival ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 30 September 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan pada acara pembukaan, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 17.00 Wita, festival ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan menggelorakan olahraga sepakbola di kalangan senior, supaya tetap bugar.

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan tahun 2020 dan 2021, panitia memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca juga: KLB Askab PSSI Kabupaten Kotabaru, Delapan Klub Sepakbola Nyatakan Mosi Tidak Percaya

Baca juga: Piala Dandim Cup 2022,  Diikuti 26 Tim Sepakbola se-Banua Anam

Semua anggota panitia, tim peserta dan para official harus mengenakan masker selama berada di stadion.

Hanya pemain yang akan tanding boleh melepas masker.

"Jumlah tim yang masuk stadion juga dibatasi, demi menghindari penyebaran COVID-19. Meskipun situasi saat ini sudah sangat kondusif, semua tim peserta dan juga panitia pelaksana tetap harus mematuhi protokol kesehatan, yakni wajib mengenakan masker bila berada di stadion," ucapnya.

"Peserta yang akan mengikuti sepakbola tahunan ini, berasal dari klub-klub sepakbola legend se-Kalsel. Jadi ada 19 tim yang mengikuti kegiatan,” kata Hermansyah.

Baca juga: Sambut Hari Olahraga Nasional 2022, Dispora Kalsel Gelar Upacara dan Senam Bersama

Dalam sambutannya, Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang tak bisa hadir dalam pembukaan tersebut mengatakan melalui turnamen ini, warga bisa melihat aksi dari bintang-bintang sepakbola banua yang pernah berjaya di masanya.

“Saya berharap turnamen ini dapat jadi inspirasi semangat bagi para generasi muda. Serta dapat menjadi tekad dan komitmen kita bersama untuk terus berupaya memajukan olahraga sepakbola di Kalimantan Selatan. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” jelasnya dalam sambutan.

( Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved