Sport

Jelang Pra Popnas 2022, Atlet Kapuas Latihan Bersama Atlet Pertina Banjarmasin

Jelang Pra Popnas 2022 atlet tinju amatir Kapuas, Kalimantan Tengah bertandang ke Sasana Pengda Pertina Kalsel

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman
Atlet Pertina Kalsel-Teng Berfoto Bersama, Selasa (27/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2022, atlet tinju amatir Kapuas, Kalimantan Tengah bertandang ke Sasana Pengda Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Provinsi Kalsel untuk melaksanakan latihan bersama dengan atlet asal Banjarmasin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sasana Pengda Pertina Kalsel yang terletak di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pada Selasa (27/9/2022).

Pelatih tinju Banjarmasin, Slamet Riyadi menjelaskan saat ini teman-teman atlet tinju dari Kapuas, Kalimantan Tengah sedang menguji coba ketangkasannya dengan bertandang ke Banjarmasin sekaligus latihan bersama untuk persiapan jelang Pra Popnas 2022.

“Ada sekitar 20 atlet yang datang, kalau dengan manajemen mungkin sampai 30an orang. 15 atlet putra, dan 5 orangnya atlet putri. Kita ajarin teknik-tekniknya sekalian di uji ketangkasannya,” jelas Slamet. 

Baca juga: Atlet Tinju Kalsel Peraih Medali Emas PON Papua Terkesan Tiba Disambut, Beatrix: Kami Tersanjung

Baca juga: Kemenpora RI Sebut Kesiapan Kalsel Laksanakan Pra Popnas Sudah 90 Persen

Untuk para atlet yang sedang berlatih sparing ini, Slamet mengatakan hanya atlet kelahiran 2005 ke atas. 

“Kalau persiapan porprov dan Pra Popnas nanti sudah siap. Tiap hari kita sudah latih para atlet di sasana ini,” ujarnya. 

Senada, Kepala Seksi Bidang Teknik dan Perlengkapan Pertina Kalsel, Amir Rettob menambahkan para atlet yang saat ini sedang berlatih merupakan atlet junior atau yang baru bergabung.

“Atlet-atlet disini selain bersiap untuk Porprov, ada juga atlet juniornya yang bersiap untuk Pra Popnas nanti,” ujarnya.

Menurut Amir Rettob, atlet yang turun di Pra Popnas 2022. Nantinya, juga akan turun tanding di Porprov Kalsel 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pra Popnas Zona III 2022 dijadwalkan pada 24 Oktober 2022 hingga 2 November 2022 yang diikuti tujuh provinsi, yaitu Kalsel, Kalteng, Kaltara, Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah dan Banten.

Baca juga: Pra-Popnas 2022 Dua Bulan Lagi, Kalsel Matangkan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah

Selain itu, Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Provinsi Bali, setelah hasil rapat kerja Nasional Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) 2021.

Total ada delapan cabor yang akan dipertandingkan di ajang Pra Popnas 2022 yakni, bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis dan tinju. (Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved