Berita Batola

Jumlah Pendaftar Calon Panwascam Kabupaten Barito Kuala Melonjak di Hari Terakhir

Sebanyak 49 orang melamar jadi anggota Panwascam di Bawaslu Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada hari terakhir, Selasa (27/9/2022) sore.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pendaftaran sebagai petugas panwascam untuk Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bawaslu di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (27/9/2022). 

BANJARMASINSPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) untuk Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kabupaten Barito Kuala (Batola), berakhir saat Selasa (27/9/2022) sore. 

Selama sepekan pendaftaran dibuka, terdata 128 orang yang mendaftar secara online maupun online. Mereka ini berasal dari 17 kecamatan se- Kabupaten Batola.

Disampaikan Rahmatullah Amin, Ketua Bawaslu Batola, total pendaftaran secara online ada 36 orang,  offline 189 orang dan melalui pos kilat satu orang. 

"Alhamdulilah, di hari terakhir terjadi lonjakan pendaftar yang signifikan. Setidaknya ada 49 berkas yang masuk hari ini," ungkapnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Bangunan Ambruk, Kerugian Toko Bangunan di Pasar Lima Banjarmasin Rp 100 Juta

Baca juga: Update Longsor Tambang Emas Kotabaru Kalsel, 6 Penambang Ditemukan Meninggal, 4 dalam Pencarian

Baca juga: Tak Kooperatif, Penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel Kejar Terduga Perekam Video Asusila Sesama Jenis

Dengan catatan tersebut, memupus kekhawatiran belum memenuhinya keterlibatan perempuan sebanyak 30 persen yang mendaftar, di dua hari terakhir jelang berakhirnya pendaftaran. 

Dia pun menilai, pencapaian ini bagian dari pada upaya keras pokja dalam memaksimalkan sosialisasi, baik melalui offline, online, radio, maupun media massa dan media sosial. 

"Bahkan masih ada email pendaftar yang masuk di luar waktu pendaftaran, terpaksa kami tolak. Karena juknis yang telah disampaikan jelas tenggat waktunya," beber Amin. 

Kondisi ini pun memungkinkan Bawaslu Batola untuk tidak memperpanjang masa pendaftaran, karena peminat sudah cukup terpenuhi.

Baca juga: Calon Jemaah Umrah Kalsel Terpaksa Keluar Daerah Demi Dapat Vaksin Meningitis

Baca juga: Pencuri Bobol SMPN 2 Jorong Kabupaten Tanahlaut Kalsel, Komputer Hingga Gorden Digasak Pelaku

Baca juga: Bakal Kirim Surat ke Dishub Kalsel, DPC Organda Banjarbaru Minta Halte di Trayek ini Ditiadakan

Selain itu, Amin pun mengatakan, pasca pendaftaran ditutup, selama tiga hari ke depan akan dilakukan penelitian berkas administrasi yang telah diterima dan bakal diumumkan pad 12 Oktober 2022.  

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved