Berita Bisnis

Kadin Kalsel Merespons Positif Keppres Nomor 18 Tahun 2022

Hj Shinta Laksmi Dewi SE, menyatakan, Kadin Kalsel menyambut baik Keppres tentang penyempurnaan AD/ART Kadin Indonesia hasil Munassus Kadin Indonesia

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/salmah
Hj Shinta Laksmi Dewi SE, Ketua Kadin Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kalimantan Selatan, merespons positif Terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2022.

Hj Shinta Laksmi Dewi SE, menyatakan, Kadin Kalimantan Selatan menyambut baik hal ini.

Bahwa apa yang ditunggu dalam beberapa tahun terakhir menjadi kenyataan dan menjadi kado Kadin di ulang tahun ke 54.

Keppres tersebut tentang penyempurnaan AD/ART Kadin Indonesia hasil Munassus Kadin Indonesia 2022.

Kepres tersebut menyatakan Kadin sebagai organisasi yang memiliki posisi Istimewa dalam negara Indonesia serta menjadi wadah bagi seluruh pengusaha.

Baca juga: Raup 37 Suara, Hj Shinta Laksmi Dewi Nakhodai Kadin Kalsel Masa Bakti 2022-2026

Baca juga: Kenaikan Harga BBM Mulai Berimbas ke Harga Telur Ayam di Pasaran Banjarmasin

Kadin menjadi rumah bersama bagi seluruh asosiasi, himpunan, ikatan ataupun organisasi yang bergerak di sektor pelaku usaha di Indonesia.

"Hal ini berarti peran Kadin sangat strategis sebagai mitra kerja pemerintah untuk bisa bersama-sana membangun dan meningkatkan perputaran roda perekonomian bangsa yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Indonesia di masa datang," tukas Ketua Kadin Kalsel, Senin (26/9/2022).

Atas Keppres itu Kadin Kalimantan selatan menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Ketum Kadin Indonesia M Arsjad Rasyid atas pencapaian yang luar biasa ini.

"Semoga Kadin ke depan bisa menjadi tumpuan masa depan bagi pengusaha daerah, membuka lapangan kerja yang lebih luas, agar bisa berkontribusi maksimal bagi percepatan ekonomi yang berkelanjutan bagi Kalimantan Selatan khususnya dan bagi Indonesia keseluruhan," tukas Dewi.

Kedepannya Dewi mengharapkan Keppres ini mendapat respon positif dan dukungan dari Pemprov Kalimantan Selatan, melalui kebijakan Provinsi yang bisa memperkuat bargaining position pengusaha lokal untuk mampu menjadi tuan rumah di banua tercinta ini.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved