HSU Mantap

Pelaksana Tugas Bupati HSU Husairi Lihat Kondisi Desa Pawalutan Sekaligus Serahkan Bantuan

Plt Bupati HSU Husairi Abdi kunjungi dan serahkan bantuan untuk masjid di Desa Pawalutan yang berbatasan dengan Kabupaten Balangan dan Kabupaten HST.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara, H Husairi Abdi, Lc, bersama masyarakat saat berada di Desa Pawalutan, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Desa Pawalutan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berada di perbatasan dengan Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Menuju Desa Pawalutan, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU, justru lebih mudah melewati wilayah kabupaten tetangga tersebut, sama-sama di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jika melewati jalan dari pusat Kecamatan Banjang untuk ke Desa Pawalutan, masih belum mulus. Terdapat jalan tanah yang hanya bisa dilewati saat kemarau.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, H Husairi Abdi, Lc, mengunjungi desa tersebut. Turut mendampinginya, Kadis PUPR, Kabag Kesra dan jajaran terkait.

Warga pun antusias menghadiri kunjungan Plt Bupati H Husairi. Karena, cukup jarang pimpinan daerah berkunjung yang disebabkan lokasinya cukup jauh. 

Plt Bupati Hulu Sungai Utara hsu Husairi Abdi di Masjid Al Muhajirin Desa Pawalutan 27092022.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara, H Husairi Abdi, Lc, saat di Masjid Al Muhajirin dan menyerahkan bantuan untuk keperluan rehab tempat ibadah ini yang berada di Desa Pawalutan, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan silaturahmi dan kunjungannya ini sekaligus peninjauan di Desa Pawalutan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati HSU Husairi Abdi juga menyerahkan bantuan untuk perbaikan Masjid Al Muhajirin yang terletak di Desa Pawalutan.

Mesjid tersebut merupakan masjid yang dipergunakan tidak hanya oleh warga Desa Pawalutan, tapi juga dipergunakan warga desa sekitarnya.

Karena itu, keberadaan masjid ini sangat penting dalam menunjang kelancaran masyarakat dalam beribadah.

Disampaikan Kades Pawalutan, Bambang H, pihaknjya merasa syukur dan bangga dengan kedatangan rombongan Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat desa pawalutan .

"Melalui silturahmi ini dapat melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat Desa Pawalutan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati HSU Husairi Abdi, mengatakan, bagi masyarakat dengan wilayah yang cukup jauh dari ibu kota kabupaten seperti Desa Pawalutan ini perlu menjaga stabilitas dan ketentraman desa.

"Menjaga kekompakan dan silaturahmi di antara masyarakat itu sendiri, sehingga tercipta desa yang aman, tenteram dan damai," ujarnya. 

Selanjutnya, diserahkan bantuan untuk rehabilitasi Masjid Al Muhajirin yang kondisinya sudah sangat layak untuk segera direhab untuk kenyamanan dan kehusukkam umat dalam menjalankan ibadah. 

Pengelola masjid memerlukan anggaran sekitar Rp 250 juta dan Plt Bupati Husairi memberi bantuan sebesar Rp 30 juta.

Harapannya, panitia pembangunan masjid dapat memohon kembali bantuan kepada Pemkab HSU melalui Bagian Kesra Setda, sehingga proses perbaikan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved