Piala Dunia 2022

Pendapat Klopp soal Bek Terbaik Liverpool, TAA yang Diabaikan Southgate Jelang Piala Dunia 2022

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp heran dengan keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate soal Alexander-Arnold yang diabaikan jelang Piala Dunia 2022

Editor: Rahmadhani
PAUL ELLIS / AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memberikan selamat kepada bek sayap Trent Alexander-Arnold, seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Selasa (26/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dibuat heran dengan keputusan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate terkait dengan salah satu pemainnya, Trent Alexander-Arnold di Inggris di bawah 

Trent Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuad 23 pemain Inggris untuk menghadapi Jerman pada Senin malam dan tempat bek Liverpool di skuad Piala Dunia sekarang terlihat tidak pasti.

Dicoretnya  Trent Alexander-Arnold dari skuad Inggris untuk menghadapi Jerman tidak diragukan lagi membuat Jurgen Klopp bingung.

Bek Liverpool, 23, bahkan tidak masuk bangku cadangan dengan 12 pemain untuk hasil imbang 3-3 dan tempatnya di Piala Dunia sekarang diragukan.

Itu tampak luar biasa bagi seorang pemain yang telah memenangkan segalanya di level klub dan dinobatkan sebagai bek kanan terbaik di dunia dua tahun lalu.

Baca juga: Terdegradasi ke Liga B di UEFA Nations League, Ini Harapan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Baca juga: Comeback Mo Salah ke Liverpool Lebih Cepat, Timnas Mesir Coret Untuk laga Kontra Liberia In

Kelalaian terhadap Alexander-Arnold telah membuat banyak pakar dan penggemar bingung, dan pendapat Klopp tentang masalah ini akan menarik.

Ketika pemain itu dikeluarkan dari skuad  Gareth Southgate pada April 2021, bos Liverpool itu mengakui dia 'tidak bisa memahami' keputusan itu.

"Saya sendiri seorang manajer - saya membuat keputusan setiap hari, setiap akhir pekan, setiap pertengahan pekan tentang pemilihan tim dan pemilihan skuad," kata Klopp.

"Kami selalu membuat keputusan yang mungkin tidak dipahami orang lain".

“Saya menghormati bahwa Gareth membuat keputusannya sendiri, tentu saja, tetapi saya tidak memahaminya karena  Trent Alexander-Arnold setidaknya berada di dua musim terakhir, izinkan saya mengatakan musim sebelumnya dan musim sebelumnya, yang menonjol. bek kanan di dunia sepakbola".

“Itu adalah kebenaran dan pada usia muda yang luar biasa. Saya tidak masalah jika pemain saya mendapat kritik".

"Mereka bisa mendapatkannya dari saya, mereka bisa mendapatkannya dari orang lain, tapi itulah kebenarannya. Dia adalah yang menonjol. bek kanan di dunia sepakbola."

Klopp menambahkan: "Ini tentang bagaimana Anda ingin bermain. Itu adalah hal yang harus dipastikan Gareth. Dia memiliki [Kyle] Walker, bek kanan luar biasa yang juga bisa bermain sebagai bek tengah. Reece James - bakat besar ... [Kieran] Trippier, yang dia kenal lebih baik atau lebih lama".

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate saat timnya menang atas Denmark di laga semifinal Euro 2021
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate saat timnya menang atas Denmark di laga semifinal Euro 2021 (Instagram @england)

"Jadi begitulah situasinya. Ini adalah keputusannya. Ini tentang bagaimana Anda ingin bermain. Jika Anda ingin bermain melawan tim bertahan yang dalam, tentu saja, umpan silang dan umpan Trent, saya tidak mengenal siapa pun. siapa yang bisa melakukan itu seperti dia. Dia bertahan di level yang sangat tinggi untuk kami."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved