DPRD Kalsel

Tinjau Terminal dan Pelabuhan Batubara, Komisi III  DPRD Kalsel Tanyakan Izin PT Tapin Coal Terminal

Komisi III DPRD Kalsel melakukan monitoring aktivitas pelabughan batubara PT Tapin Coal Terminal (TCT) di Margasari Ilir, Tapin

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Kalsel
Komisi III DPRD Kalsel melakukan monitoring aktivitas pelabuhan batubara PT Tapin Coal Terminal (TCT) di Margasari Ilir, Tapin, Kamis (22/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dalam rangka monitoring pengelolaan terminal pelabuhan dan angkutan batu bara, Komisi III DPRD Kalsel bertandang ke PT Tapin Coal Terminal (TCT), Margasari Ilir, Tapin pada Kamis (22/9/2022) pagi.

Dibuka oleh Ketua Komisi III yang sekaligus pemimpin rapat, H. Hasanuddin Murad, S.H., M.H mempertanyakan perihal perizinan PT TCT. 

Sebelumnya, manager PT TCT, Pak Donald menjelaskan bahwa PT TCT merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan.

“Kami tidak memiliki tambang. Perizinan kami hanya terminal batu bara, tapi untuk umum,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, H. Hasanuddin mengatakan bahwa ini merupakan sesuatu yang spesifik.

“Biasanya kan pelabuhan khusus itu  dibangun sendiri, digunakan untuk kepentingan sendiri. Tapi ini mereka membangun terminal untuk digunakan untuk umum,” ujarnya.

Komisi III DPRD Kalsel melakukan monitoring aktivitas pelabuhan batubara PT Tapin Coal Terminal (TCT) di Margasari Ilir, Tapin, Kamis (22/9/2022).
Komisi III DPRD Kalsel melakukan monitoring aktivitas pelabuhan batubara PT Tapin Coal Terminal (TCT) di Margasari Ilir, Tapin, Kamis (22/9/2022). (Humas DPRD Kalsel)

H. Hasanuddin mengungkapkan bahwa di waktu mendatang, Komisi yang membidangi pembangunan dan infrastruktur ini akan bertolak ke Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan untuk mempertanyakan adanya perizinan seperti itu.

“Tapi dari sisi perusahaan ini saya melihat bahwa perusahaan ini sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam kategori untuk menciptakan lingkungan usaha yang sesuai dengan peraturan perundangan yang ada,” tambahnya.(aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved