Liga Spanyol

Ini Pujian Manajer Timnas Spanyol U21 Untuk Wonder Kids Barcelona, Bakal Disodorkan Kontrak Baru?

Alejandro Balde Pemain berusia 18 tahun itu menikmati terobosannya di Barcelona bersama Xavi Hernandez, impresif untuk tim nasional Spanyol U-21

Editor: Khairil Rahim
BarcaUniversal
Pemain Barcelona Alejandro Balde menikmati awal yang mengesankan untuk musim 2022 bersama Barcelona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Alejandro Balde menikmati awal yang mengesankan untuk musim 2022/23.

Pemain berusia 18 tahun itu menikmati terobosannya di Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez, sementara ia juga tampil impresif untuk tim nasional Spanyol U-21.

Bek kiri remaja ini berasal dari tim muda di La Masia dan melakukan debut tim utama tahun lalu di bawah Ronald Koeman.

Namun, dalam kampanye yang sedang berlangsung dia menjadi terkenal.

Baca juga: Duel Inter Milan vs Barcelona, Chelsea vs AC Milan Ada di Jadwal Liga Champion Pekan 3 Ada Live SCTV

Baca juga: Jadwal Liga Champion Siaran Langsung SCTV, Inter vs Barcelona, Chelsea vs AC Milan, Ini Lengkapnya

Baca juga: Jadwal dan Jam Siaran SCTV Liga Champion, Inter vs Barcelona, Chelsea vs AC Milan, Liverpool Dll

Sedemikian rupa sehingga Balde saat ini menjadi bek kiri pilihan pertama Bara di depan individu yang sudah terbukti dan berpengalaman seperti Jordi Alba dan Marcos Alonso.

Setelah dihargai atas penampilannya dengan panggilan ke tim nasional Spanyol U-21, Balde juga membuat kesan di tingkat internasional.

Pemain berusia 18 tahun itu memiliki permainan yang solid di bek kiri ketika tim Spanyol U-21 menghadapi Norwegia pada hari Selasa.

Dan setelah pertandingan, manajer Luis de la Fuente memuji Balde dan mengklaim anak muda itu memiliki potensi yang tidak terbatas.

"Balde adalah anak muda dengan potensi besar. Dia masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan."

"Level apa yang bisa dia capai? Itu tergantung pada apa yang dia inginkan. Jika dia profesional, bekerja keras, memahami waktu bermain,” kata manajer Spanyol U-21 (h/t Mundo Deportivo ).

Balde sejauh ini telah tampil lima kali untuk Barcelona di La Liga musim ini dan telah mencatatkan tiga assist dalam prosesnya.

Ada banyak harapan pada keajaiban remaja, yang kemungkinan akan diberikan kontrak baru untuk memastikan bahwa masa depan jangka panjangnya terikat pada klub.

Alejandro Balde, lahir di Barcelona dari orang tua Guinea dan Dominika, bergabung dengan Barça pada tahun 2011 pada usia delapan tahun setelah naik pangkat di Espanyol.

Dia adalah generasi 2003, tetapi selalu bermain setahun di atas. Dia telah memenangkan liga di level U10 A, B dan C, U12 A dan C, U 14 A dan B, A16 A dan B, dan meskipun dia biasanya sekarang berada di skuad U19B, dia malah bermain untuk Barça B.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved