Liga 1 2022

Isi Tuntutan Bobotoh Persib Bandung Jelang Lawan Persija, Ricuh saat Sampaikan Protes ke Manajemen

Hanya beberapa hari menjelang laga melawan Perisja Jakarta, kubu Persib Bandung justru  mendapatkan protes dari para suporternya, Rabu (28/9/2022).

Editor: Rahmadhani
Tribun Jabar/Cipta Permana
Seorang polisi (tengah) saat mencoba menenangkan massa bobotoh Persib Bandung yang melakukan aksi anarkistis saat demo di Graha Persib, Rabu (28/9/2022) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hanya beberapa hari menjelang laga melawan Perisja Jakarta, kubu Persib Bandung justru  mendapatkan protes dari para suporternya, Rabu (28/9/2022).

Berikut ini isi tuntutan Bobotoh Persib Bandung yang disampaikan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung tersebut.

Ratusan bobotoh Persib Bandung dari berbagai daerah mengepung Graha Persib di Jalan Sulanjana, Tamasari, Kecamatan Bandung Wetan untuk tuntut masalah tiket pertandingan kandang Persib Bandung,

Aksi protes digelar Bobotoh Persib tersebut sempat memanas.

Baca juga: Keyakinan Isnan Ali & Umanailo saat Barito Putera Menjamu Persik sang Juru Kunci Klasemen Liga 1

Baca juga: Aksi BCS Masih Berlanjut saat PSS Jamu Persita, Seto Beri Pesan pada Dedi Gusmawan cs

Aksi saling lempar benda, seperti batu, kayu, hingga botol kemasan minuman terjadi di antara suporter yang tengah melakukan aksi.

Terjadinya hal tersebut, diduga karena adanya oknum peserta aksi yang melakukan upaya provokasi agar memanasnya situasi terjadi.

Situasi tersebut segera mereda, setelah koordinasi lapangan mencoba menenangkan situasi para anggotanya, dengan cara melakukan imbauan melalui pengeras suara di atas mobil bak terbuka.

Sekitar selepas azan Asar, aksi serupa kemudian kembali terjadi.

Kini sasaran lemparan benda adalah gedung Graha Persib, di mana pada balkon gedung tersebut, terdapat para awak media tengah melakukan peliputan.

Massa meminta agar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono untuk menemui para peserta aksi, dan menjanjikan bahwa proses pengelolaan dan distribusi tiket laga kandang Persib, dapat lebih dipermudah bagi para bobotoh.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh mendukung timnya berlaga di Liga 1 2022/2023
Suporter Persib Bandung, Bobotoh mendukung timnya berlaga di Liga 1 2022/2023 (Instagram Persib Bandung)

"Kami minta Teddy (Tjahjono) untuk keluar dan temui kami sekarang, di sini. Kami minta juga kerja sama dari wartawan untuk tidak mengambil foto-foto kami. Kami tidak bertanggungjawab apabila tetap memaksa untuk mengambil foto, situasi akan semakin memanas," ujar salah seorang peserta aksi melalui mobil pengeras suara, Rabu (28/9/2022).

Meski tidak ada lemparan benda yang mengenai wartawan, tapi berbagai benda yang dilemparkan sempat mengenai badan dan kaca bangunan Graha Persib, yang menimbulkan kepanikan para pewarta untuk segera melindungi diri.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian pun meminta para pewarta untuk mundur dan menjauh dari balkon.

Bahkan, awak media diminta menghentikan proses peliputan aksi sementara waktu, hingga suasana kembali kondusif.

Tampak, dampak memanasnya situasi, petugas kepolisian anti huru hara pun disiagakan dan membentuk pagar di halaman parkir Graha Persib, untuk mengantisipasi aksi susulan massa.

Massa pun diminta membubarkan diri oleh pihak kepolisian pada pukul 17.30 WIB, karena waktu penyampaian aspirasi telah berakhir sesuai dengan ketetapan aturan perundangan-undangan.

Sebagai informasi, Persib bandung akan melakoni laga melawan rival abadinya, Persija Jakarta pada Minggu, 2 Oktober 2022 yang berlangsung pukul 16.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi Aksi Bobotoh di Graha Persib Memanas, Massa Minta Teddy Tjahjono Keluar dan Temui Mereka

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved