DPRD Balangan

Komisi II DPRD Tapin Kunjungan ke DPRD Balangan, Pelajari Sistem Retribusi Pasar

Sekretariat DPRD Balangan bersama UPTD Pasar Paringin sambut program kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Tapin, Rabu (28/9/2022).

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sekretariat DPRD Balangan menerima kunjungan Komisi II DPRD Tapin di ruang rapat DPRD Kabupaten Balangan, Rabu (28/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sekretariat DPRD Balangan bersama UPTD Pasar Paringin sambut program kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Tapin, Rabu (28/9/2022).

Pada Kunker kali ini, perwakilan DPRD Tapin mempelajari  terkait penganggaran dan pengawasan  serta penyelenggaraan kegiatan penyesuaian Retribusi Daerah Bidang Perdagangan. 

Kepala UPTD Pasar Paringin, Makmur menerangkan, Kunker DPRD Tapin kali ini dimaksudkan untuk studi banding. Sekaligus para perwakilan  rakyat tersebut berkonsultasi perihal penganggaran dan pengawasan  serta penyelenggaraan kegiatan penyesuaian Retribusi Daerah Bidang Perdagangan.

Pihaknya pun berbagi informasi pada pertemuan tersebut. Terutama tentang sistem retribusi yang diterapkan pada Pasar Paringin dan pasar di Tapin. 

Ia menjelaskan kalau di Kabupaten Tapin sistem retribusi pasar dilakukan secara kubikasi hitungannya. Sedangkan Balangan masih menggunakan per lokasi yang sudah diatur per blok penghitungannya.

"Dari pertemuan antara dua lembaga ini, kami bisa saling berbagi informasi dan pengalaman. Terutama tentang sistem retribusi pasar," kata Makmur. 

Bahkan lanjutnya, UPTD Pasar cukup tertarik dengan sistem retribusi yang diterapkan oleh Kabupaten Tapin. Sehingga bisa turut serta mempelajari mekanisme yang dipaparkan.(aol) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved