Berita Tapin

Tim Ruai Rindu Ingin Kenalkan Budaya Dayak Meratus Kabupaten Tapin

Sosialisasi pelaksanaan Ruai Rindu di Rantau mengenai event yang dilaksanakan di Pegunungan Meratus, Kecamatan Piani, Tapin, 29-30 Oktober 2022.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Suasana sosialisasi pelaksanaan Ruai Rindu kepada generasi muda di Kota Rantau mengenai event yang akan dilaksanakan di Pegunungan Meratus wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, 29-30 Oktober 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Persiapan menjelang puncak pelaksanaan Ruai Rindu Meratus, terus dilaksanakan di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (28/09/2022).

Satu di antaranya yang dilaksanakan adalah menyosialisasikannya kepada kalangan anak muda di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalsel.

Jadwal pelaksanaan Ruai Rindu Meratus yang digelar di Pegunungan Meratus adalah 29-30 Oktober 2022.

Kapten Tim Ruai Rindu Meratus, Hendra Gunawan, Rabu (28/9/2022), mengatakan, road show ini sifatnya pemberitahuan isi kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari H.

"Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat, tidak hanya generasi muda, tentang potensi wisata di Kabupaten Tapin khususnya di wilayah Pegunungan Meratus," bebernya.

Baca juga: Suasana Pemakaman Dua Korban Longsor Tambang Emas Kotabaru di Kampung Halaman Tanahlaut

Baca juga: Jalan Longsor di Satui Tanahbumbu, Pemilik Warung Mendengar Suara Seperti Kayu Patah

Baca juga: BREAKING NEWS - Lama Ambles, Jalan Nasional di Satui Tanbu Longsor

Hingga saat ini, persiapan panitia sudah mencapai 45 persen, sisanya akan langsung dieksekusi di lapangan bersama masyarakat adat Dayak.

"Untuk peserta yang sudah mendaftar ke panitia, kurang lebih 100 orang," lanjutnya.

Pria sapaan Ogun ini mengatakan bahwa tujuan melaksanakan Ruai Rindu Meratus adalah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan juga meningkatkan kekuatan pemuda untuk membangun daerah.

"Kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan potensi wisata di Pegunungan Meratus melalui adat budaya Dayak Meratus, khususnya di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, targetnya adalah meningkatkan kepedulian, semangat dan kerja sama masyarakat terhadap lingkungan sekitar guna membangun Banua.

Baca juga: Dua Sekolah Negeri di Pelaihari Tala Turut Kebobolan, Komputer dan Amplifier Juga Diembat Pencuri

Baca juga: Simpan Belati Berukuran 35 Cm di Pinggang, Pria Ini Diamankan Polsek Banjarmasin Barat

"Kami targetkan juga, peserta yang akan terlibat kurang lebih 1.000 orang dari semua kalangan," jelasnya.

Ia juga mengajak generasi maupun masyarakat setempat dan juga dari luar Kabupaten Tapin agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Bagi yang ingin beli tiket, bisa langsung hubungi kontak kami atau langsung ke Kafe Ruai Rindu dan follow juga akun instagram kami @ruai_rindu_meratus untuk informasi kegiatan kami. Kami akan update terus perkembangan-perkembangan kegiatan Ruai Rindu Meratus di sana," ajaknya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved