Berita Banjarbaru

 485 PNS Pemprov Kalsel Terima SK Pengangkatan, Plt Kepala BKD Berharap Tutupi Kekurangan Pegawai

Sebanyak 485 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diambil sumpah janji sekaligus menerima SK pengangkatan

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Setelah diambil sumpah janji, PNS Pemprov Kalsel menerima SK pengangkatan oleh petugas, Kamis (29/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 485 PNS  di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diambil sumpah janji sekaligus menerima SK pengangkatan PNS dan kartu pegawai di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (29/9/2022).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Ruspana Sopian dengan pengangkatan tersebut maka semua PNS Pemprov Kalsel sudah menerima SK.

"PNS yang diambil sumpah hari ini merupakan CPNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) PNS 1 Mei 2022 sebanyak 95 orang dan TMT PNS 1 Agustus 2022 sebanyak 353 orang dengan total keseluruhan 485 orang PNS," ujar Opan, panggilannya.

Opan pun berharap, 485 orang PNS yang diambil sumpah dapat membantu menyukseskan program pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Saat ini Pemerintah Provinsi Kalsel masih kekurangan pegawai, untuk itu saya berharap mereka yang diambil sumpah ini bisa menanggulangi kekurangan ASN, dan membantu kelancaran kegiatan Pemerintah Provinsi Kalsel" tambahnya. 

Baca juga: Terima Kebijakan Penghapusan Honorer, Pemprov Kalsel Minta  Seleksi CPNS & PPPK Diserahkan ke Daerah

Baca juga: Ini Tujuan Pendataan Tenaga Honorer Pemprov Kalsel, Ternyata Bukan untuk Jadi PPPK

Baca juga: Pemerintah Kabupaten HST Sulit Hapus Tenaga Honorer, BKD Sebut Ini yang Terjadi Jika Dilakukan

Sebelumnya pengambilan sumpah dipimpin Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar. Membacakan sambutan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, pengambilan sumpah ini sebagai bentuk bukti kesetiaan dan ketaatan sepenuhnya seorang PNS kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dalam melakukan kewajibannya.

"Sumpah janji PNS yang diucapkan jangan sampai dilupakan. Sumpah dan janji yang telah diikrarkan merupakan bentuk tanggungjawab seorang PNS terhadap bangsa dan negara, untuk memelihara dan menyelamatkan UUD 1945 dan Pancasila, serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan rakyat," tegas Roy.

Roy pun berpesan kepada seluruh PNS yang diambil sumpah, untuk menjaga marwah dan kemuliaan PNS mengingat banyak diluar sana yang ingin menjadi abdi negara.

"Jagalah marwah dan martabat PNS dari noda apapun, jangan terlibat narkoba, jangan terlibat pungli ataupun korupsi karena ini akan merusak birokrasi dan menghambat pelayanan publik. Bekerjalah dengan baik, tunjukkan loyalitas dan pengabdian, serta kedepankan keikhlasan, kejujuran, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pemerintahan melayani masyarakat," jelas Roy. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved