Liga 1 Indonesia

Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2, Kedua Tim Tetap di Zona Degradasi

Pertandingan pekan ke-11  antara Barito Putera vs Persik Kediri berakhir dengan skor imbang, yakni 2-2 pada Liga 1 2022/2023

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Barito Putera vs Persik Kediri bertanding di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/9/2022). Kedua tim bermain imbang 2 - 2. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pertandingan pekan ke-11  antara Barito Putera vs Persik Kediri berakhir dengan skor imbang, yakni 2-2 pada Liga 1 2022/2023 di pertandingan hari ini, Kamis (29/9/2022).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan memaksa kedua tim harus berbagi poin sehingga kedua tim tetap bertahan di klasemen sementara di zona degradasi. 

Barito Putera tetap mendekam di posisi ke-17 dengan perolehan 5 poin. Sedangkan Persik Kediri tetap belum bisa meraih kemenangan dan bertahan di posisi ke-18 dengan perolehan 4 poin. 

Pada babak pertama, peluang di dapat oleh Persik Kediri lewat tendangan bebas di menit ke-4. Namun, tendangan dari Renan Silva berhasil ditahan oleh lini pertahanan Barito sehingga Laskar Antasari melakukan serangan balik.

Baca juga: PS Barito Putera vs Persik Kediri, Derby Tim Papan Bawah Berjuang Mencari Poin

Baca juga: Keyakinan Isnan Ali & Umanailo saat Barito Putera Menjamu Persik sang Juru Kunci Klasemen Liga 1

Selang sekitaran dua puluh menit kemudian, tuan rumah mendapatkan penalti setelah Ambrizal Umanailo dilanggar oleh Agil Munawar, gelandang Persik Kediri. 

Lantas, eksekusi bola mati di titik putih pun berhasil dilakukan oleh Rafael Silva, sekaligus membuat Barito unggul 1-0 di menit 29.

Pertandingan berlanjut, berbagi serangan dari Persik Kediri tetap bisa ditahan oleh lini belakang Barito Putera.

Hingga akhirnya, jelang babak pertama selesai. Lewat injury time, wasit menghadiahi Persik Kediri dengan tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh Muhammad Firli kepada Krisna Bayu. Skor akhirnya imbang 1-1 hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Laskar Antasari dan Macan Putih mulai saling memberikan perlawanan sehingga banyak peluang dari kedua tim tercipta.

Bahkan, masing-masing bek dari kedua tim sama-sama nyaris mencetak gol melalui sundulan dari tendangan sudut. 

Setelah berbagai serangan dicanangkan oleh kedua tim, Dewi Fortuna rupanya memberikan kesempatan untuk Persik Kediri melalui Rendy Juliansyah yang mendapatkan umpan silang lewat Mohammad Rifaldi pada menit ke-81. Gol pun tercipta sehingga Persik Kediri berhasil mengungguli skor sementara, yakni 2-1. 

Berbagai peluang tak bisa dimanfaatkan oleh Barito Putera hingga injury time diberikan oleh wasit dan nampak Persik Kediri akan memenangkan pertandingan. 

Namun, melalui sundulan Bagas Kaffa yang memanfaatkan umpan dari Rafinha, akhirnya gol tercipta sehingga tuan rumah bisa menyamakan kedudukan dengan skor 2-2. 

Baca juga: Barito Putera vs Persik Kediri, Pertemuan Tim yang Berada di Zona Degradasi Liga 1 2022/2023

Gol tersebut akhirnya menjadi penutup pertandingan pekan ke-11 antara Barito Putera vs Persik Kediri. Lantas kedua tim diharuskan untuk berbagi poin.

Dijadwalkan pada pertandingan berikutnya, 3 Oktober 2022. PS Barito Putera kembali akan menjamu PSM Makassar yang saat ini berada di posisi kedua dengan perolehan poin sementara yakni 22 poin.

(Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved