Liga 1 Indonesia

Barito Putera vs Persik Kediri Seri, Rodney Goncalves Sesalkan Banyak Peluang Gagal Jadi Gol

Skor imbang yang dirah Barito Putera saat menjamu Persik Kediri disesali pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman
Pelatih Barito Putera Rodney Goncalves bersama Bagas Kaffa Konferensi Pers pasca tanding melawan Persik Kediri, Kamis (29/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Skor imbang yang dirah Barito Putera saat menjamu Persik Kediri pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di stadion Demang Lehman, Martapura disesali pelatih baru Barito Putera.

Dengan hasil imbang tersebut, Laskar Antasari dan Macan Putih tetap mendekam di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/2023. 

Seusai laga, pelatih  Barito Putera, Rodney Goncalves mengungkapkan penyesalan terhadap hasil imbang yang diraih pada pertandingan tersebut.

“Kami tidak bahagia dengan hasil imbang. Sebab dalam pertandingan tadi, sangat banyak peluang-peluang yang gagal dimanfaatkan,” ujarnya dalam konferensi pers pasca tanding, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2, Kedua Tim Tetap di Zona Degradasi

Baca juga: PS Barito Putera vs Persik Kediri, Derby Tim Papan Bawah Berjuang Mencari Poin

Dengan hasil seri tersebut, Rodney tentunya tak menyalahkan para pemain.

Walaupun dalam pertandingan tersebut, sangat banyak peluang yang gagal dimanfaatkan oleh anak asuhnya menjadi gol.

“Saya rasa kami sudah melakukannya dengan baik. Hanya saja banyak peluang yang saya sesalkan tak bisa dikonversi menjadi gol. Tapi ini bukan kesalahan satu-dua pemain, ini kesalahan kami bersama,” ungkapnya. 

Ia juga mengatakan akan memperbaiki lagi kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang.

"Saya katakan kepada pemain agar mereka tampil lapar dan habis-habisan di lapangan. Jujur saja, kita tidak senang dengan hasil ini. Tapi kami janji akan berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi laga selanjutnya," ucap Rodney.

Lebih lanjut, Rodney juga mengapresiasi atmosfer positif yang diberikan Barito Mania sebagai pendukung. Hal ini menurutnya menambah motivasi bagi seluruh elemen tim untuk berlatih lebih keras lagi.

“So insyaallah for the next game, we gonna make a good result,” tegasnya.

Baca juga: Pelatih Teranyar PS Barito Putera Punya Cara Sendiri untuk Bangkitkan Tim

Mewakili pemain, Bek kanan Barito Putera Amiruddin Bagas Kaffa mengaku bersyukur, meskipun hasil pertandingan tidak sesuai dengan yang diinginkan. 

"Setiap pemain pasti ingin meraih kemenangan, meski faktanya kita hanya bisa meraih hasil imbang. Ini akan menjadi pelajaran, agar kami berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya," tutup Bagas.

(Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved