Berita Olahraga

Askab PSSI Kotabaru Telah Jalankan Program Pembinaan Strategis

Kepengurusan Askab PSSI Kotabaru periode 2020-2024 sejak awal sudah memiliki visi mengangkat kembali persepakbolaan Kotabaru ke jenjang profesional

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman
Askab PSSI Kotabaru saat memberi keterangan pers, Kamis (29/9/2022) di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotabaru telah melaksanakan berbagai program pembinaan secara strategis.
Langkah itu diambil sebagai komitmen untuk mengharumkan dunia sepakbola di Kotabaru.

Kepengurusan Askab PSSI Kotabaru periode 2020-2024 yang diketuai oleh Pudjo Hardijanto, sejak awal sudah memiliki visi mengangkat kembali persepakbolaan Kotabaru ke jenjang profesional.

"Tidak ada niatan dari pengurus sah, selain daripada mengharum persepakbolaan di Bumi Sa-ija’an. Hal itu sudah kami lakukan melalui program pembinaan secara strategis," kata Pudjo Hardijanto yang saat itu juga didampingi oleh Sekretaris Askab PSSI Kotabaru, Purwanto, Kamis (29/9/2022) di Banjarmasin.

Melalui program pembinaan strategis tersebut lanjut Pudjo, banyak kegiatan yang sudah terealisasi.

Baca juga: KLB Askab PSSI Kabupaten Kotabaru, Delapan Klub Sepakbola Nyatakan Mosi Tidak Percaya

Diantaranya, pembinaan sepabola usia dini, laga amal peduli bencana kebakaran Kotabaru yang mempertandingkan All Star Kotabaru Legend melawan Barito Putra Legend pada 8 November 2020.

Kemudian jelas Pudjo ada juga pengiriman tim penyetaraan dan kursus pengawas pertandingan PSSI yang berlangsung pada 27-30 Desember 2020 di Banjarmasin.

“Kemudian Kerjasama Pemaanfaatan Prasarana (KSP) olahraga stadion sepakbola antara Disparpora dan Askab PSSI Kotabaru pada Kamis 28 Januari 2022,” katanya.

Kemudian ada juga coaching clinic pelatih sepakbola se-Kabupaten Kotabaru yang digelar 17 Januari 2022, dihadiri sebanyak 30 peserta.

“Ada sosialisasi wasit juga se-Kabupaten Kotabaru yang dihadiri sebanyak 15 peserta pada 06 Februari 2021,” tutur Ketua Askab PSSI Kotabaru.

Baca juga: Liga Pra Musim Askab PSSI di Tala Tuntas, Begini Perencanaan Event Berikutnya

Lebih lanjut ujar Pudjo, pihaknya juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti turnamen liga santri tingkat provinsi.

"Dari hasil turnamen tersebut 3 (tiga) orang pemain liga santri Kotabaru terpilih mewakili tim liga santri provinsi di tingkat nasional," ucapnya.

Prestasi lain yang ditorehkan, tim sepakbola Popda Kotabaru meraih medali perunggu.

"Ini menandakan pembinaan terus berjalan. Tidak hanya sampai disini, penyelenggaraan kompetisi usia dini kelompok umur 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun sudah kami lasanakan 25-31 Agustus 2022 di Lapangan Stagen Kotabaru," tegasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved