Piala Dunia 2022

Dilema AC Milan Soal Rafael Leao di Bursa Transfer Januari, Piala Dunia 2022 Ikut Jadi Penentu

AC Milan menghadapi masalah yang cukup sulit soal Rafael Leao di Bursa Transfer Januari mendatang. Piala Dunia 2022 di Qatar ikut jadi penentu.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
AFP/MIGUEL MEDINA
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Rafael Leao mengakui publik pada pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Sampdoria pada 6 Januari 2020 di Stadion San Siro di Milan.AC Milan menghadapi masalah yang cukup sulit soal Rafael Leao di Bursa Transfer Januari mendatang. Piala Dunia 2022 di Qatar ikut jadi penentu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - AC Milan menghadapi masalah yang cukup sulit soal Rafael Leao di Bursa Transfer Januari mendatang. Piala Dunia 2022 di Qatar ikut jadi penentu.

Dilema Rafael Leao berlanjut. Kontraknya dengan AC Milan akan berakhir pada 2024 dan para pihak belum mencapai kesepakatan, sementara beberapa klub besar Eropa memantau situasi dengan penuh minat.

Leao adalah pemain kunci bagi Rossoneri dan sahamnya benar-benar meroket setelah musim Scudetto lalu, di mana ia tak terbendung menjelang akhir bursa transfer musim panas tadi.

Dia telah memulai musim ini dengan baik dan minat dari tim elit eropa semakin kuat kepada Rafael Leao.

Baca juga: Dibalut Pesan Protes, ini Penampakan Jersey Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, Ada Rasa Duka

Baca juga: Apapun Hasil Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Scaloni Tetap di Argentina Hingga 2026

Baca juga: Pendapat Klopp soal Bek Terbaik Liverpool, TAA yang Diabaikan Southgate Jelang Piala Dunia 2022

Menurut Calciomercato.com, dikutip Jumat, (30/9/2022), pembaruan itu benar-benar menjadi dilema bagi Milan karena total biayanya adalah €60-65 juta.

Angka itu didasarkan pada tuntutan Leao, serta €15 juta yang harus dibayarkan kepada Sporting Lisbon.

Piala Dunia 2022 di Qatar juga akan berpengaruh. Sebab, jika Leao bersama Timnas Portugal bermain baik, maka bisa menaikkan harga pemain.

Selain tuntutan gaji, dan AC Milan harus mengacu pada klausul €150 juta.
Ini akan aktif musim panas mendatang dan menjualnya dengan harga itu tidak akan menjadi bencana.

Namun, tidak jelas apakah klub akan bersedia membayar itu atau tidak untuk pemain dengan satu tahun tersisa di kontraknya.

Masa depan Rafael Leao tidak diragukan lagi di antara argumen terkait transfer yang paling diperdebatkan di Italia, dengan Milan siap menawarkannya kontrak baru di tengah minat dari Chelsea dan Manchester City.

Laporan terbaru La Gazzetta Dello Sport tentang masalah ini menunjukkan bahwa Rossoneri ingin memperpanjang kontrak Leao.

Tetapi jika mereka gagal mencapai kesepakatan, kedua raksasa Liga Premier akan siap untuk menerkam pemain berusia 23 tahun itu.

Christian Pulisic dan Hakim Ziyech dipandang sebagai opsi potensial bagi Rossoneri jika mereka berpisah dengan Leao.

Sementara Armando Broja adalah salah satu profil yang diteliti oleh Rossoneri yang bersiap untuk menandatangani penyerang tengah baru pada 2023.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved