Berita Banjarbaru

DPC Organda Banjarbaru Sepakat BRT Kembali Beroperasi di Trayek Pasar Sekumpul, Begini Aturannya

BRT bisa kembali beroperasi di trayek Pasar Sekumpul ke Terminal Simpang 4 Banjarbaru dan pertigaan Jalan Trikora, Ratu Elok terhitung sejak senin

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Penumpang angkutan umum, saat hendak menaiki BRT di Halte Kota Citra Graha. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, rapat antara DPC Organda Kota Banjarbaru dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel akhirnya membuahkan kesepakatan.

Menyusul telah terjadinya perselisihan berkaitan dengan operasional Bus Rapid Transit ( BRT) di Banjarbaru, dengan para Sopir Angkutan Kota.

Hasil kesepakatan tersebut di antaranya, BRT bisa kembali beroperasi di trayek Pasar Sekumpul ke Terminal Simpang 4 Banjarbaru dan pertigaan Jalan Trikora, Ratu Elok terhitung sejak, Senin (3/10/2022) mendatang.

"Kami dan Dishub Provinsi Kalsel sudah bersepakat, atas hasil rapat bersama," kata Ketua DPC Organda Banjarbaru Alfin, Jumat (30/9/2022).

Baca juga:  Mediasi  Deadlock, DPC Organda Banjarbaru Tetap Tolak BRT Angkut Penumpang ke Pasar Sekumpul

Baca juga: Organda Larang BRT Angkut Penumpang di Pasar Sekumpul, Begini Respon Sopir Bus Biru di Banjarbaru

Meski BRT mulai beroperasi kembali, namun pada trayek itu telah disepakati tidak akan ada halte.

Dengan tidak adanya halte di jalur tersebut, maka artinya BRT tidak diperkenankan untuk mengangkut atau menurunkan penumpang pada trayek tersebut.

"Ini juga sudah kami sepakati, tidak boleh ada halte dari Pasar Sekumpul sampai Pertigaan Trikora, Ratu Elok," ujarnya.

Namun begitu kesepakatan lainnya, BRT bisa menurunkan dan mengangkut penumpang di sepanjang Jalan Trikora hingga Km 17, pada lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Di antaranya Halte BMKG, Perumahan Halim Guntung Paikat, Masjid Agung Al Munawarrah, Simpang Empat menuju JI RO Ulin, RSUD Idaman Banjarbaru, STIE Panca Setia, SMPN 14 Banjarbaru.

Baca juga: Aksi Damai Sopir Angkot di Banjarbaru, Tuntut BRT Setop Angkut Penumpang di Pasar Sekumpul

Simpang Empat eks Pembatuan Kecamatan Landasan Ulin, Alfamart Berlina 13 Simpang Peramuan, Simpang Liang Anggang-Pelaihari, Kelurahan Liang Anggang, Kota Citra Graha dan Terminal Gambut Barakat Km 17.

"Apabila teman-teman sopir melihat ada BRT yang menaik turunkan penumpang selain pada halte yang sudah disepakati tolong difoto dan laporkan ke Organda," ucap Alfin. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved