Berita Banjarmasin

Khairul Umam Resmi Pimpin DPD PSI Banjarmasin, Begini Persiapan Menghadapi Pemilu 2024

Ketua PSI Kota Banjarmasin memiliki cara tersendiri agar bisa mengantarkan PSI menjadi partai pemenang pada pemilu 2024.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Pengurus DPD PSI Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kota Banjarmasin kini resmi dinakhodai, Khairul Umam.

Memastikan agar PSI bisa menang di Pemilu 2024, tentunya juga menjadi bagian tugas pemuda satu ini.

Terkait hal tersebut Khairul Umam memiliki cara tersendiri agar bisa mengantarkan PSI menjadi partai pemenang pada pemilu 2024.

Yakni dengan cara merangkul kaum milenial sebagai segmentasi utama mereka, khususnya anak-anak muda di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Semarakkan Harjad Banjarmasin dan Haornas, Wali Kota Banjarmasin Launching Senam Kayuh Baimbai

Baca juga: Pria di Banjarmasin Jadi Korban Penusukan, Pelaku Diduga Tetangga Sendiri

Dikatakan Khairul Umam, pihaknya akan merangkul kelompok-kelompok kegiatan kaum milenial, melalui pendekatan yang masif.

"Kalau nanti dalam Pileg data pemilih kami menunjukkan bahwa kaum milenial lebih sedikit, maka tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi kami. Maka itu harus kami kejar karena kaum milenial bagaimana nanti menjadi basis utama PSI," katanya, Jumat (30/9/2022).

Ditambahkan Wakil Ketua I DPW PSI Kalsel, Endani Kastien bahwa kaum milenial harus terlibat dalam menentukan suatu kebijakan.

Karena menurut Endani, bagaimana mungkin kebijakan yang harusnya menunguntungkan pemuda, tetapi mereka sama sekali tidak terlibat di dalamnya.

Baca juga: Ada Oknum Bongkar Portal di Pasar Keraton Rantau, Disdag Tapin Sebut Dalam Penyelidikan

"Kami ingin pemuda didengar, masuk dalam ranah kebijakan sehingga bisa turut mengatur atmosfer politik," tegasnya.

Di sisi lain Ketua DPW PSI Kalsel Ananta Agung Junaedy mengatakan, meski PSI bersegmentasi kepada pemuda, namun hal itu tidak turut serta mengabaikan golongan lainnya.

"Memang benar target kami kaum milenial, tapi PSI tetap terbuka untuk golongan semua umur. Karena program kerja kami juga berkaitan dengan hak asasi manusia hingga pemberdayaan perempuan," jelasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved