Kampusiana

Maknai Momentum Dies Natalis XIII, Politala Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Politala pada momentum Dies Natalis XIII tahun ini mereka menggaungkan komitmen menuju WBK dan WBBM

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Humas Politala untuk BPost
DIREKTUR Politala Dr Hj Mufrida Zein mencanangkan dan menandatangani Pakta Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Kamis (29/9/2022) siang.    

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Langkah baru diambil Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala). Pada momentum Dies Natalis XIII tahun ini mereka menggaungkan komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal itu diawali Pencanangan Zona Integritas yang dilakukan langsung oleh Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein SAg MPd yang ditandai dengan pembubuhan tanda tangan bersama sivitas akademika setempat.

"Politala berkomitmen menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien,  pelayanan  prima  dan  memuaskan," ucap Mufrida, Jumat (30/9/2022).

Ia menuturkan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tersebut telah dilaksanakan pada acara Dies Natalis XIII Politala, Kamis kemarin, bertempat di lingkungan kampusnya di kawasan Jalan A Yani Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari.

Baca juga: Angkat Kisah Putri Gunung Kayangan, Sendratari Politala Pukau Undangan Dies Natalis

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Politala Jalani Yudisium, Direktur : Softskill Diperkuat Untuk Kesuksesan Hidup

Baca juga: Peserta PKKMB Politala Tahun Ini Capai 500 Orang Lebih, Ditempa Pemateri Berlevel Nasional 

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah  yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui  reformasi  birokrasi. Khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Mufrida mengatakan keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas organisasi, di mana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya. 

"Pembangunan Zona Integritas ini upaya penting bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen bersama untuk menjadikan Politala menjadi zona yang berintegritas sebagai WBK dan WBBM," tandasnya.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan oleh perwakilan dosen dan tenaga kependidikan Politala. 

Pakta integritas merupakan pernyataan atau komitmen yang dibuat dan ditandatangani bersama untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab dan wewenang dan peran secara jujur sesuai peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.  

"Hal itu merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Politeknik Negeri Tanah Laut untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik," tegas Mufrida.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah menghadiri dan menyukseskan pelaksanaan Dies Natalis XIII Politala.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Politala, khususnya H Adriansyah (mantan bupati Tala), Bupati Tala HM Sukamta.yang dulu sebagai dosen luar biasa, serta Ketua Dewan Penyantun Dr H Sihabuddin Chalid yang kala itu sebagai direktur.

Mereka tanpa pamrih selama dua tahun tanpa mengharap insentif dan gaji bekerja ekstra keras membangun Politala.

"Beliau-beliau kami tetapkan sebagai Dewan Penyantun Politala," papar Mufrida. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved