Lifestyle

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022, Wakil Kalsel Ini Raih Dua Gelar Nasional 

Gusti Novia Nanda pada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022. Nanda berhasil meraih dua gelar

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/istimewa
Putri Pariwisata Kalsel 2022, Gusti Novia Nanda meraih dua gelar nasional pada Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Prestasi membanggakan ditoreh Gusti Novia Nanda pada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022. Nanda berhasil meraih dua gelar yakni Putri Pariwisata Intelegensia 2022 dan Best 5 National Costume.

Malam grand final tersebut digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Rabu (28/09/2022).

"Alhamdulillah. Saya bangga bisa memberikan prestasi bagi banua. Sangat bersyukur karena tidak menyangka mampu bersaing dengan 30 finalis yang pintar-pintar dan cantik-cantik dari seluruh Indonesia," ujar peraih Putri Pariwisata Kalsel 2022 ini, Jumat (30/9/2022).

Best national costume yang masuk  lima besar itu Nanda mengenakan pakaian bertema Nation Exotic Pelanduk Borneo. Pelanduk adalah jenis burung lokal yang sudah langka di Kalimantan.

 "Bahannya daur ulang, ada sendok plastik, pipa dan lainnya. Dikreasi Bens Wedding Organizer dari Batulicin, kreasi om Ben menang sering masuk the best nasional," selorohnya.

Baca juga: KalselPedia - Profil Putri Pariwisata Kalsel 2022 Gusti Novia Nanda

Baca juga: Terpilih Jadi Putra Putri Pariwisata Kalsel 2022, Gusti Novianada dan Abdul Aziz Dikontrak Setahun

Adapun empat kostum lainnya yang masuk nominasi adalah yang dikenakan peserta dari Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Bali dan Sumatera Barat.

Kesan Nanda selama mengikuti karantina hingga grand final para peserta memang orang pilihan  yang punya brain, beauty, behavior.

Nanda yang sarjana psikologi alumnus Universitas Airlangga ini, punya kegiatan mengajar sebagai volunteer peduli kasih untuk anak berkebutuhan khusus.

Gadis yang sejak SMA hingga kuliah sering ikut lomba debat ini seiring gelar diraihnya maka akan kembali ke Kalsel untuk bisa berkontribusi bagi daerah.

Baca juga: Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2022, Abdul Aziz & Gusti Novia Nanda Jadi yang Terbaik

"Kontribusi dalam pemulihan ekonomi dan pariwisata. Bekerjasama dengan pemerintah dan dinas pariwisata untuk menjalankan program pengembangan sumberdaya pariwisata dan turun ke masyarakat untuk menerima aspirasi," papar Alumnus SMAN 1 Banjarmasin ini.

Nanda juga berterimakasih kepada pihak pemerintah dan dinas pariwisata serta keluarganya yang mendukung sejak awal hingga akhir. Begitupula terima kasih kepada Putra-Putri Kalsel yang banyak membantunya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved