Liga 1 2022

Persib Bandung Kalah & Tersingkir, Persija Hadapi Bhayangkara di Final Kompetisi U-18 2022

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersingkir di babak semifinal, sementara Persija vs Bhayangkara di final Elite Pro Academy U-18 2022

Editor: Rahmadhani
PSSI
Dalam laga semifinal Kompetisi Elite Pro Academy U-18 2022 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (29/9), Bhayangkara FC ke babak final setelah menang tipis 2-1 atas tim kuat Persib Bandung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bhayangkara FC dan Persija Jakarta mudah sukses melaju ke babak final Kompetisi Elite Pro Academy U-18 2022.

Sementara itu, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya muda harus tersingkir di babak semifinal.

Dalam laga semifinal Kompetisi Elite Pro Academy U-18 2022 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (29/9), Bhayangkara FC ke babak final setelah menang tipis 2-1 atas tim kuat Persib Bandung.

Dua gol the Young Guardian di babak pertama diborong oleh penyerang bernomor punggung 47, Muhammad Ragil di menit ke-34′ dan 37′ lewat sundulan memanfaatkan dua umpan silang.

Baca juga: Dua Keuntungan Persib saat Jamu Persija di Mata David Da Silva, Kondisi Lini Belakang Jomplang

Baca juga: Barito Putera vs Persik Kediri Seri, Rodney Goncalves Sesalkan Banyak Peluang Gagal Jadi Gol

The Young Guardians mempertahankan kedudukan dengan memainkan tempo permainan.

Tapi upaya itu mendapat perlawanan dari Persib yang mulai menekan.

Dan terjadi tekel keras yang di terima pemain Bhayangkara FC dan terjadilah kartu merah pertama untuk Persib.

Dengan 10 pemain, Persib akhirnya memperkecil ketertinggalan, Persib mulai menemukan kepercayaan diri dengan terus menekan Bhayangkara FC.

Namun hasil akhir berpihak kepada lawannya, dan Bhayangkara FC pun melaju ke partai final.

“Alhamdulillah hasilnya menang 2-1 kita syukuri tapi banyak kelemahan yang akan kita evaluasi khususnya babak kedua,” kata Pelatih Kepala Bhayangkara FC U-18, Hartono dikutip Banjarmasinpost.co.id dari laman resmi PSSI.

Menurutnya, di babak pertama timnya sudah bermain sesuai rencana dengan pressing atas dan kuat dalam possession, sehingga skuatnya banyak menciptakan peluang hingga tercipta dua gol dari Ragil.

“Babak kedua kita turunkan area penekanan, tapi cara kita bertahan gampang dilewati, sehingga lawan mampu cetak gol, untungnya itu satu-satunya gol dari lawan. Pertandingan yang menegangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Persija dengan ganasnya menaklukkan Persebaya Surabaya 6-0.

Gol-gol dari Macan Kemayoran Muda, dicetak oleh Waliy Ma’rifat di menit ke-13’, M. Rizaldy R Putra Setiabudi (47’, 71’), Muhammad Rizky Padilah (55’), Ahmad Syauki Fahrezi Kholid (68’), dan Muhammad Ihsan Kusuma (80+1’).

Para pemain Persija Jakarta U-18 merayakan gol ke gawang Persebaya pada pertandingan semifinal Kompetisi Elite Pro Academy U-18 2022 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (29/9).
Para pemain Persija Jakarta U-18 merayakan gol ke gawang Persebaya pada pertandingan semifinal Kompetisi Elite Pro Academy U-18 2022 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (29/9). (PSSI)

Hasil Pertandingan Semi Final EPA U-18 2022

Kamis, 29 September 2022

Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC

Persija Jakarta 6-0 Persebaya Surabaya

(Banjarmasinpost.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved