Penembakan di Rumah Kadiv Propam

Putri Candrawathi Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Bareskrim Polri, Istri Ferdy Sambo Bungkam

Putri Candrawathi menjalani pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Mabes Polri. Istri Ferdy Sambo bungkam ditanyakan kemungkinan dilakukan penahanan.

Editor: M.Risman Noor
(Tangkapan Layar Polri TV)
Saat Rekonstrukdi Irjen Ferdy Sambo sempat memeluk istrinya, Putri Candrawathi yang tengah menangis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Putri Candrawathi menjalani pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Mabes Polri. Istri Ferdy Sambo bungkam ditanyakan kemungkinan dilakukan penahanan.

Menjadi agenda rutin Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi wajib lapor seiring status tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

Kini berkas Putri Candrawathi sebagai tersangka kematian Brigadir J sudah rampung di kejaksaaan.

Tak lama lagi sidang pidana akan dijalani Putri Candrawathi dan 4 tersangka lainnya.

Baca juga: DPC Organda Banjarbaru Sepakat BRT Kembali Beroperasi di Trayek Pasar Sekumpul, Begini Aturannya

Baca juga: Meninggal Pasca Tabrak Lari, Begini Kronologis Kecelakaan Maut Tewaskan ASN Disnaker Tapin

Putri Candrawathi  akhirnya muncul ke hadapan publik seusai pemeriksaan kesehatan dalam agenda wajib lapor di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Pantauan Tribunnews, Putri Candrawathi terlihat tampil dengan berambut pendek dengan memakai kemeja berwarna biru muda. Dia juga terlihat memakai masker berwarna putih.

Dalam kesempatan itu, Putri baru selesai melakukan pemeriksaan di ruang kesehatan Bareskrim Polri.

Dia tampak ditemani oleh kuasa hukumnya Arman Hanis dan Rasamala Aritonang.

Putri juga enggan meladeni pertanyaan awak media soal kasus yang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Termasuk jika nantinya dia harus ditahan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Dia terlihat terus menunduk sembari menyusuri kerumunan awal media hingga masuk ke dalam lift dengan pengawalan aparat kepolisian.

Sebagai informasi, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi bakal menjalankan wajib lapor ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (30/9/2022) siang ini.

Putri Candrawathi tidak ditahan Polri karena memiliki anak yang masih kecil, sehingga hanya dikenakan wajib lapor 2 seminggu.
Putri Candrawathi tidak ditahan Polri karena memiliki anak yang masih kecil, sehingga hanya dikenakan wajib lapor 2 seminggu. (Capture Youtube BPost)

Adapun wajib lapor itu dalam statusnya sebagai tersangka dugaan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Sebagai bentuk sikap koperatif, Tim Kuasa Hukum akan mendampingi Bu Putri Candrawathi untuk melakukan wajib lapor ke Bareskrim Polri siang ini (30/9). Komitmen Tim dan Ibu Putri sama yakni memenuhi semua kewajiban hukum seperti jadwal pemeriksaan sekaligus wajib lapor," kata Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah dalam keterangannya, Jumat (30/9/2022).

Febri menuturkan bahwa pihaknya juga kini masih mempersiapkan proses pelimpahan tahap II yang bakal digelar Bareskrim Polri kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Secara paralel, karena berkas telah dinyatakan P21 maka tim kuasa hukum akan fokus mempersiapkan proses Tahap II bersama klien kami," ungkapnya.

Baca juga: Terlibat Praktik Prostitusi Online di Banjarbaru, Satpol PP Bawa Belasan Orang ke Rumah Singgah

Lebih lanjut, Febri menambahkan kliennya memiliki harapan agar proses persidangan kasus kematian Brigadir J bisa segera digelar. Sebaliknya, Putri Candrawathi dipastikan bakal kooperatif mengikuti persidangan.

"Ibu Putri memiliki harapan proses persidangan dapat segera dilakukan dan berkomitmen memenuhi semua jadwal persidangan dan bersikap koperatif. Ini merupakan wujud kepatuhan terhadap hukum yang berlaku," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemeriksaan Kesehatan, Begini Penampakan Putri Candrawathi saat Wajib Lapor di Bareskrim Polri

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved