Liga Inggris

Sebab Kans Besar Ronaldo Jadi Starter di Laga Man City vs Man United, Rashford Pemicunya

Striker gaek Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menjadi starter dalam derby vs Manchester City di Liga Inggris

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
Instagram Manchester United
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United (Man United) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Striker gaek Manchester United (Man United) Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menjadi starter dalam derby Manchester di Liga Inggris, melawan Manchester City (Man City) di Etihad.

Duel Man City vs Man United di Liga Inggris akan berlangsung pada Minggu, (2/10/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Etihad.

Setelah mencoba dan gagal untuk memaksa keluar dari Old Trafford di jendela transfer musim panas, Ronaldo hanya berada di pinggiran tim Erik ten Hag selama awal musim Liga Inggris, 2022-23.

Pemenang Ballon d'Or lima kali juga melewatkan sebagian besar periode pra-musim, yang memungkinkan Marcus Rashford untuk mempertaruhkan klaimnya di ujung serangan.

Pemain internasional Inggris ini telah menikmati kebangkitan sejak kedatangan Ten Hag, mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam enam penampilan Liga Premier sejauh musim ini.

Namun, Rashford tidak dapat dipilih untuk Inggris untuk pertandingan September setelah mengalami cedera, sementara Anthony Martial masih diganggu oleh masalah Achilles.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Siaran Langsung SCTV Ada WHU vs Wolves, Arsenal vs Spurs & City vs MU Streaming

Baca juga: Wanti-wanti untuk Varane cs soal Erling Haaland saat Man United ke Markas Man City

Menurut The Telegraph, dikutip Jumat, (30/9/2022), Man United tidak optimis tentang peluang Rashford dan Martial yang tersedia untuk derby Manchester, sehingga Ronaldo semakin berpeluang memimpin di lini serang.

Laporan itu menambahkan bahwa baik Rashford dan Martial, yang tidak terlihat dalam gambar latihan akhir pekan lalu, belum bisa mengimbangi anggota skuad lainnya.

Alhasil, keduanya dianggap meragukan perjalanan ke markas sang juara bertahan Liga Inggris, sehingga Ronaldo bisa diberi kesempatan langka untuk mengesankan Ten Hag sejak peluit pertama.

Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Februari 2022.
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Februari 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

Pemain berusia 37 tahun itu telah enam kali tampil di Premier League tanpa gol atau assist musim ini dari bangku cadangan dan satu-satunya startnya di kompetisi papan atas terjadi saat kekalahan 4-0 Agustus dari Brentford.

Ronaldo telah tampil sejak peluit pertama di kedua pertandingan Liga Europa Setan Merah sejauh ini dan mencetak gol pertamanya musim ini melawan Sheriff Tiraspol dari titik penalti awal bulan ini.

Selama jeda internasional, Ronaldo bermain 90 penuh di kedua pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Portugal dengan Republik Ceko dan Spanyol, menyiapkan gol Diogo Jota dalam kemenangan 4-0 melawan mantan.

Namun, Ronaldo dan Portugal gagal ke final
Nations League setelah alami kekalahan 1-0 dari Spanyol, yang mengirim tim Luis Enrique gahal ke final Nations League dan penyerang itu dikritik keras karena penampilannya.

Selain Ronaldo, Man United akan mengatasi lini pertahanan tanpa jasa Harry Maguire , yang mengalami masalah otot saat Inggris bermain imbang 3-3 dengan Jerman.

Bek tengah itu hanya diharapkan untuk mengambil tempat di bangku cadangan di Etihad, dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane membentuk kemitraan pertahanan yang efektif selama kemenangan beruntun di laga domestik Setan Merah.

Tim asuhan Ten Hag telah naik ke urutan kelima dalam tabel setelah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan liga Inggris terakhir mereka.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved