Liga Spanyol

Wapres Barcelona : Finansial Klub Tidak Cukup Mengembalikan Lionel Messi, Peluang Reuni Musim Depan

Wakil presiden Barcelona Eduard Romeu mengatakan kembalinya Lionel Messi ke klub sebagai pemain akan memungkinkan secara finansial musim panas mendata

Editor: Khairil Rahim
PSG
Wakil presiden Barcelona Eduard Romeu mengatakan kembalinya Lionel Messi ke klub sebagai pemain akan memungkinkan secara finansial musim panas mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wakil presiden Barcelona Eduard Romeu mengatakan kembalinya Lionel Messi ke klub sebagai pemain akan memungkinkan secara finansial musim panas mendatang.

Messi, 35, akan habis kontraknya dengan Paris Saint-Germain pada akhir musim dan berpotensi kembali ke Barca dengan status bebas transfer.

Penyerang Argentina itu meninggalkan Barcelona ke Prancis pada 2021 karena mereka tidak mampu memperbarui kontraknya sambil tetap berada dalam batas pengeluaran yang diberlakukan LaLiga.

"Itu mungkin secara finansial karena jika dia kembali, itu akan menjadi agen bebas,” kata Romeu kepada Radio Catalunya pada hari Rabu ketika ditanya apakah klub mampu membawa kembali Messi.

Baca juga: Apapun Hasil Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Scaloni Tetap di Argentina Hingga 2026

Baca juga: Rencana Barcelona Memfasilitasi Kembalinya Lionel Messi, PSG Bersedia Melepas?

Baca juga: Kartu Merah Tercepat Hanya 9 Detik di Liga Prancis, Lionel Messi On Fire Bersama PSG

"Tapi itu adalah keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan pemain. Itu tidak sesuai dengan saya [untuk membuat keputusan itu], tetapi itu akan layak."

Presiden Barca Joan Laporta membuka pintu untuk kembalinya Messi yang sensasional di musim panas ketika dia mengatakan kepada ESPN bahwa "bab" penyerang di klub masih "belum berakhir."

Laporta mengatakan dia menganggap itu tanggung jawabnya untuk memastikan Messi memiliki "akhir yang lebih indah" di Camp Nou daripada yang dia alami ketika dia dipaksa untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub di tengah air mata lebih dari setahun yang lalu.

Pelatih Xavi berusaha mengecilkan peluang reuni dengan mantan rekan setimnya pada bulan Juli, tetapi dia mengatakan "kita akan melihat di masa depan" ketika berbicara tentang tur klub di Amerika Serikat.

Sumber yang dekat dengan Messi menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah secara eksklusif pada Piala Dunia mendatang bersama Argentina dan menjalani musim yang sukses bersama PSG.

Panorama di Barca sangat berubah sejak kepergian Messi. Penjualan aset dengan total lebih dari €700 juta, yang disebut "tidak adil" oleh presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pada hari Rabu, memungkinkan mereka untuk berinvestasi di Robert Lewandowski , Raphinha dan Jules Kounde , antara lain, di musim panas.

Batas gaji LaLiga mereka telah meningkat dari minus-€144 juta menjadi lebih dari €600 juta, tetapi Romeu mengatakan bahwa meskipun mereka mampu merekrut pemain seperti Lewandowski dan mampu membawa kembali Messi, mereka masih belum sepenuhnya sehat secara finansial.

"Tanpa menyombongkan diri, kami telah menyelamatkan Barca, tetapi klub belum sehat secara ekonomi," tambah wakil presiden.

“Masih ada kebutuhan untuk penghematan, dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. [Saya memprediksi] Barca akan sehat dalam lima tahun [mandat kami]. Di musim '24-25, kami akan berada di level kami. seharusnya."

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

(banjarmasinpost)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved