Liga 1 2022

Formasi Serupa Persib dan Persija, Milla & Doll Punya Alasan Khusus, Macan Kemayoran Lebih Mumpuni

Selain rivalitas Persib Bandung dan Persija, juga menarik untuk menyoroti kedua pelatih, Luis Milla dan Thomas Doll yang punya formasi serupa

Editor: Rahmadhani
Instagram/@persib
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla yang akan beradu otak dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat kedua tim bertemu Minggu (2/10/2022). Kedua pelatih dikenal sama mengusung bentuk pertahanan yang sama, dengan mengandalkan formasi tiga bek tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Minggu (2/10/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain rivalitas keduanya, juga menarik untuk menyoroti kedua pelatih, Luis Milla di kubu Persib Bandung dan Thomas Doll di kubu Persija.

Diketahui, Luis Milla dan Thomas Doll mengusung bentuk pertahanan yang sama, dengan mengandalkan formasi tiga bek tengah.

Publik Indonesia bakal disuguhi bentrok taktikal dua pelatih kelas dunia di Liga 1, yaitu  Luis Milla dan  Thomas Doll.

Luis Milla ditunjuk menangani  Persib Bandung sejak Agustus lalu, dan  Thomas Doll memulai sejak masa pramusim bareng  Persija Jakarta.

Luis Milla dan Thomas Doll akan berjumpa untuk pertama kali dalam laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022) sore.

Baca juga: Link TV Online Indosiar Live Streaming Bola Arema vs Persebaya Hari ini, Beban Anak Asuh Aji

Baca juga: Hasil Liga 1, Borneo Kudeta Madura United, Matheus Pato Hattrick Jauhi Bomber Persib

Latar belakang dua pelatih tersebut membuat laga bertajuk El Clasico Indonesia itu bakal lebih berkualitas dibanding musim-musim sebelumnya.

Doll berstatus eks pemain timnas Jerman dan pernah melatih Borussia Dortmund, begitu pula Milla yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid serta pernah melatih timnas Spanyol U-21.

Bukan kebetulan pula, Doll dan Milla sama-sama menerapkan formasi tiga bek tengah di klubnya di Indonesia.

Doll lebih dulu menerapkannya sejak awal musim, dengan bek timnas Republik Ceska Ondrej Kudela sebagai sosok tak tergantikan.

Sistem tiga bek menjanjikan jumlah bek tengah lebih banyak, sehingga memberi rasa aman lebih pada para pemain.

"Saya pikir para pemain sudah mengetahui sistem yang saya inginkan," ujar Doll (1/9/2022).

 "Memang sebenarnya lebih aman dengan lima pemain di belakang (tiga bek tengah dan dua wingback)," terangnya.

Sementara itu, Luis Milla menerapkan tiga bek setelah melihat Persib amat rentan kebobolan dengan cuma menaruh dua bek tengah.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved