Serambi Mekkah

Hari Kesaktian Pancasila Diperingati, Bupati Banjar H Saidi Mansyur Jadi Inspektur Upacara

Bupati Banjar H Saidi Mansyur jadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor pemkab di Kota Martapura, Kalsel, Sabtu (1/10/2022).

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur bersama forkopimda, setelah menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor pemkab di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 diperingati Pemerintah Kabupaten Banjar di halaman Kantor Bupati di Kota Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (1/10/2022).

Peringatan bertema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bertindak selaku inspektur upacara dan membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri 

Kemudian pembacaan ikrar hari kesaktian pancasila oleh Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, peringatan hari kesaktian pancasila bersama seluruh jajaran dan Forkopimda hari ini perlu dimaknai bersama.

Menurutnya bangsa Indonesia saat ini sedang bangkit bergerak bersama pancasila.

Norma-norma pancasila harus di implementasikan dan dijalankan, sehingga ketertiban, Kesejahteraan dan kedamaian itu terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa terjalin silaturrahmi antar SKPD dan Forkopimda.


"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini silaturrahmi dapat terjalin sehingga seiring berjalan pembangunan juga bisa dilakukan dengan rasa kebersamaan," harapnya.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved