Heboh Banget

HEBOH BANGET Nasib Oknum Polisi Viral Minta Uang Tilang Rp. 600 Ribu ke Sopir Travel

Oknum polantas di Tol Ciawi-Sukabumi, yakni Aipda EF, minta uang tilang sopir travel Rp 600 ribu telah dimutasi ke Bagian Seksi Umum Polres Bogor.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi meminta uang tilang dari sopir travel di pintu keluar Tol Ciawi-Sukabumi, Jawa Barat, viral di media sosial.

Belakangan diketahui, polantas itu adalah anggota Polsek Cijeruk berinisial EF.

Video tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @hysyhss.

Dalam video yang beredar terlihat oknum polisi tersebut tengah duduk di motor sambil memarahi seorang pria di pintu keluar Tol Sukabumi.

"Kamu dari tadi saya diemin ngelunjak kamu, mana kunci mobilnya," kata oknum petugas itu, dilansir KOMPAS.com.

Pengendara mobil lantas menjawab bahwa kendaraan yang dibawanya milik orang lain. Oknum petugas itu kemudian mengancam seorang wanita yang sedang merekam kejadian itu.

"Enggak usah ngerekam kamu perempuan, nanti jatuhnya kamu ITE nanti kamu ya, sini handphonemu," bentak anggota oknum polantas itu sambil mencoba merampas ponsel si perekam.

Dari caption video, disebutkan bahwa oknum polantas itu meminta uang Rp 600.000 dan tidak memberi kesempatan untuk si pengendara membela diri.

Mengutip KOMPAS.com, peristiwa itu bermula saat sopir travel melanggar lalu lintas dari arah Jampang, Sukabumi, menuju ke Jakarta.

Saat diperiksa, sopir beserta rombongan melanggar rambu-rambu lalu lintas atau melambung saat mengantre di lampu merah. Selain itu, mobil travel itu juga melebihi muatan.

Oknum anggota polantas berpangkat Aipda itu lantas menindak sopir beserta rombongan travel itu dengan memberikan surat tilang berwarna biru.

Namun, saat ditilang, si sopir travel menawari 'uang damai'. Oknum tersebut sempat menolak tawaran tersebut. Namun dengan alasan titip sidang, oknum  tergoda dan akhirnya menerima uang tersebut.

Demikian disampaikan Kapolres Bogor, AKBP Imam Imanuddin, Kamis (29/9/2022). Setelah video itu viral, oknum langsung diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bogor dan Propam Polda Jabar.

Hasilnya, oknum terbukti menerima sejumlah uang dari sopir travel yang ditilangnya.

Berdasarkan pengakuan oknum, menerima sebesar Rp 200.000 dari sopir travel yang ditilangnya.

Atas kejadian itu, Propam Polda Jabar memberikan sanksi kepada oknum EF, yakni dimutasi ke Bagian Seksi Umum (Sium) di Lingkungan Polres Bogor. (Tribunnews.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved