HSU Mantap

Seminar Terapi untuk Jadi Orangtua Hebat Diadakan MI Integral Al-Ukhuwwah di Kota Amuntai

Madrasah Ibtidaiyah Integral Al-Ukhuwwah Banjang selenggarakan seminar terapi menjadi orangtua hebat di Aula Gedung Idham Khalid di Kota Amuntai, HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Integral Al-Ukhuwwah Banjang menyelenggarakan seminar parenting di Aula Gedung Idham Khalid di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Integral Al-Ukhuwwah Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar Seminar Parenting, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatannya diadakan di Aula Gedung Idham Khalid di Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan wawasan tentang pentingnya peran orangtua dan pendidikan dalam tumbuh kembang anak.

Seminar Parenting yang mengusung tema "Terapi Untuk Menjadi Orang Tua Hebat" tersebut dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) HSU, pengurus, pendidik dan tenaga kependidikan MI Integral Al-Ukhuwwah Banjang serta para orang tua murid.

Ketua Yayasan Al-Ukhuwwah, Muhammad Ahyani Muhith, menyampaikan, pada fokusnya terdapat dua hal penting yang dilakukan orang tua dalam pola asuh terhadap anak, yakni yang berhubungan dengan fisik dan psikologis.

Suasana seminar parenting diadakan MI Integral Al-Ukhuwwah Banjang di Amuntai Sabtu (01102022).
Suasana seminar parenting yang diadakan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Integral Al-Ukhuwwah Banjang di Aula Gedung Idham Khalid di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10/2022).

"Secara fisik tentu kita sebagai orang tua wajib memberi asupan yang sesuai aturan agama, yaitu baik dan halal, untuk kesehatan jasmani anak-anak kita. Selanjutnya, pada psikologis, orangtua harus memberikan kasih sayang, ramah tamah dan memiliki komunikasi yang baik dengan anak" ucapnya.

Ia menambahkan, melalui seminar parenting tersebut dapat dijadikan wadah untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan agar menjadi orangtua yang baik dalam mendidik anak.

"Dengan adanya seminar ini banyak hal yang dapat dipetik atau diambil hikmah kebaikan-kebaikan sebagai orang tua dan anak-anak sebagai generasi penerus dimasa yang akan datang" harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag HSU, Ahmad Rusyadi, memberikan apresiasi atas kolaborasi sekolah dan orang tua melalui seminar parenting untuk membentuk generasi penerus yang berakhlak dan berkualitas.

"Kami dalam lingkup Kemenag HSU, pembina dan sebagai orang tua sangat mendukung kegiatan ini, karena pendidikan kepada seorang anak tidak terlepas dari peran orangtua sebagai tempat belajar pertama bagi anak" ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada semua pihak agar dapat bersama-sama mendukung dalam memajukan madrasah-madrasah yang ada di HSU untuk memunculkan generasi-generasi yang hebat, bermartabat dan berakhlak.

Pada kegiatan seminar parenting yang diikuti ratusan orangtua murid ini diisi dengan materi tentang pola asuh anak oleh Rimalia Karim,  SKM, MM, selaku Konselor Genetik Keluarga. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved