Berita Banjarmasin

VIDEO Warga Teluk Ujung Benteng Banjarmasin Harapkan Perbaikan Titian dan Ada SMA

Warga Teluk Ujung Benteng Banjarmasin harapkan perbaikan titian kayu yang rusak parah dan ada SMA supaya anak bisa lanjut sekolah setelah lulus SMP.

Penulis: Mia Maulidya | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga yang melintasi titian di kawasan Teluk Ujung Benteng, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), harus memelankan sepeda motor yang dikendarai.

Pasalnya, jalan titian sangat bergoyang saat melintasi di atas jalan tersebut. Begitu banyak tambal sulamnya pada bagian-bagian yang bolong pada titian ini.

Penuturan Hamdiah, warga setempat, Sabtu (1/10/2022), jalan titian tersebut sudah begitu lama. Bahkan dari pemerintah ada yang menjanjikan perbaiki. Tapi sampai sekang belum ada realisasi.

"Sudah sering ada petugas yang mengukur jalan. Katanya akan diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum ada perbaikan apa-apa. Tambal sulam kayu ini juga dari sumbangan warga sekitar," ungkapnya.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Pengendara Roda Dua di Anjir Pasar Batola Tewas Setelah Hantam Truk Parkir

Baca juga: Sopir Truk Nekat Terobos Area Longsor Satui, Petugas Satlantas Polres Tanbu Kalsel Beri Tilang

Baca juga: Oleng Saat Melintas di Desa Sei Rukam Tabalong, Truk Bak Kayu Tabrak Pohon dan Terbalik

Anak-anak maupun orang dewasa, lanjut dia, sering terperosok. Bahkan sebelumnya ada kendaraan yang melintas berselisihan dan salah satunya tercebur ke sungai.

Selain itu, di saat air sungai pasang, ada sejumlah kayu pada titian jalan ini yang hilang karena terbawa arus.

"Apabila malam, air sungai pasang, titiannya terendam. Warga tidak berani melintas kalau-kalau ada kayu yang patah atau hilang terbawa arus air pasang," imbuhnya.

Harapan Hamdiah dan warga setempat supaya dibuatkan jalan secara kokoh dan permanen.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian Dua Korban Longsor Tambang Emas Kotabaru

Baca juga: Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian WNA Tenggelam di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru

Baca juga: Kebakaran di Desa Beringin HSU Sabtu Dinihari, Api Lumat Deretan Rumah Kayu

"Inginnya, jalan dicor dan dipagar agar jalan yang dilintasi kokoh dan yang melintas tidak tercebur. Masa, jembatan saja yang dibuatkan bagus, sedangkan titian di tempat kami seperti ini keadaanya," imbuhnya.

Ditimpali Nada, juga warga setempat, supaya pemerintah bisa bangun Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan tempat tinggalnya.

"Bila bisa bikinkan, juga SMA. Kasihan anak-anak sekitar sini hanya tamatan SMP saja karena sekolah yang jauh. Sekarang, untuk bekerja juga harus setidak setara SMP," harapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved