Banjarmasin Baiman

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina Ikuti Apel Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pada momen Hari Kesaktian Pancasila menekankan pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
PEMKO BANJARMASIN
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengikuti Apel Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Sabtu (1/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengikuti apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dengan tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" di Banjarmasin Command Center (BCC), Sabtu (1/10/2022).

Wali Kota H Ibnu Sina menyebutkan, momentum Hari Kesaktian Pancasila harus dipandang sebagai simbol pemersatu bangsa di tengah keanekaragaman ataupun kemajemukan dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Hari kesaktian Pancasila adalah wujud komitmen kita bersama bahwa kita sudah memilih Pancasila sebagai falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara, mari kita jaga kita rawat, kita cegah dari nilai-nilai atau gerakan PKI yang terjadi di masa lampau dalam berbangsa dan bernegara," ucapnya. 

Oleh karena itu, dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat meyakini tentang betapa pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Baik dalam dunia pendidikan, pemerintahan, maupun bermasyarakat, kita harus yakin bahwa inilah jalan hidup bangsa. Mudah-mudahan dengan Bhineka Tunggal Ika, Indonesia dapat meraih kejayaan," pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved