Sport

5K Color Run 2022 di HST, Begini Meriahnya Even Lari Dalam Rangka HUT ke-77 TNI

Event 5K Color Run 2022 atau lari gembira 5 kilometer sukses digelar Kodim 1002 HST. Event ini digelar dalam rangka HUT ke-77 TNI

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
(Banjarmasinpost.co.id/hanani)
Peserta lari 5K Color Run 2022, saat dilepas Minggu (2/10/2022) di depan Kantor Bupati HST atau sekitar lapangan dwiwarna Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Event 5K Color Run 2022 atau lari gembira 5 kilometer sukses digelar Kodim 1002 HST, Minggu (2/10/2022) pukul 07.30 wita.

Mengambil start di sekitar Lapangan Dwiwarna, tepatnya di depan Kantor Bupati HST 300 peserta dilepas Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, jajaran Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata serta panitia dari Murakata Runner HST. 

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 300 orang plus peserta tamu 50 orang.

Peserta tamu antara lain dari kalangan pejabat pemerintahan, unsur forkopimda HST. Adapula dua turis asing dari Italia.

Baca juga: Pimpin Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Bupati HST Beri Bonus Atlet Pemecah Rekor Lari U20

Baca juga: Jajaran Kodim 1002 HST Kalimantan Selatan Gelar 5K Color Run untuk Memeriahkan HUT ke-77 TNI

Sebelum pelepasan, Dandim 1002 HST Letkol Inf Gagang Prawardhana  dalam sambutannya mengatakan, event ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI  yang perintatan puncaknya  jatuh pada 5 Oktober 2022 mendatang. 

Menurutnya kegiatan kali ini sangat inovatif karena lari merupakan olahraga yang simpel, gampang dilaksanakan, murah dan bisa diikuti secara massal.

"Jika dilakukan bersama-sama, kita semua jadi gembira dan senang sehingga sehat jasmani dan rohani "kata Dandim. 

Untuk itu, pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada Pemkab HST, melaui Disporapar serta pihak sponsor yang sudah mensupport kegiatan tersebut hingga berlangsung meriah dan lancar.

"Sejak pendaftaran dibuka, peserta melebihi target yaitu 300 orang. Tahun depan bisa lebih banyak lagi dengan target 10.000 orang,"ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah H Mansyah Sabri mengatakan salut atas  pilihan kegiatan oleh Kodim 1002 HST Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tersebut.

Menurut Wabup ini menjadi motivasi bagi Pemkab HST yang ingin terus menjadi daerah maju.

"Yang filosofinya kan kalau kalau mau cepat maju dan sampai ke tujuan itu harus berlari. Lari berpikir lari berbuat lari bergerak. Daripada tidur nyenyak terus,"katanya. 

Mabuk juga menyatakan berbagai bencana  telah menimpa Kabupaten HST.

Pada 2021 terjadi banjir bandang yang merusak sejumlah infrastruktur mulai pedesaan hingga kota Barabai sendiri.

Padahal tahun itu merupakan masa-masa pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi covid 19.

"Melalui kegiatan ini saya menghimbau mari kita berani berlari bersama-sama untuk mencapai tujuan yaitu HST yang makmur unggul dan dinamis,"katanya. 

Baca juga: Jangan Sepelekan Lari Pagi, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Kemeriahan gelaran tersebut juga diisi dengan tari tradisional, senam zumba hingga penampilan Dj dengan house music nya.

Setelah finish semua peserta mendapatkan medali berlambang TNI AD, serta aneka door prize bagi mereka yang beruntung. Pada kesempatan itu juga diumumkan 10 pelari tercepat terdiri laki-laki dan 5 perempuan. Lari tercepat mendapatkan piagam dari panitia. (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved