Berita Batola

Bawaslu Kabupaten Batola Perpanjang Pendaftaran Panwascam, 9 Kecamatan Masih Belum Terpenuhi

Bawaslu Batola terima calon Panwascam untuk Tabunganen, Anjir Muara, Anjir Pasar, Rantau Badauh, Mandastana, Belawang, Tabukan, Barambai, Mekarsari.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pendaftar untuk menjadi anggota panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bawaslu di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (27/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali membuka pendaftaran Panwascam mulai hari ini hingga sepekan ke depan.

Perpanjangan pendaftaran ini dilakukan karena masih belum terpenuhinya keterwakilan perempuan yang mendaftar hingga 30 persen dari batas minimal yang ditentukan.

"Ada sembilan dari 17 kecamatan yang pendaftarannya dibuka kembali," beber Rahmatullah Amin, Ketua Bawaslu Batola, di Kota Marabahan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (2/10/2022).

Dia merinci, 9 kecamatan yang masih dibuka pendaftaran adalah Tabunganen, Anjir Muara, Anjir Pasar, Rantau Badauh, Mandastana, Belawang, Tabukan, Barambai dan Mekarsari.

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalan Veteran Banjarmasin Timpa Pengendara, Suami Istri Terluka Parah

Baca juga: Kebakaran di Kampung Arab Banjarmasin Ludeskan Rumah Bertingkat Dua, Penghuni Ungkap Kronologis

Baca juga: NEWS UPDATE Tewaskan Ratusan Orang, Arema vs Persebaya Jadi Laga Mematikan Kedua dalam Sejarah

Baca juga: Desakan Pengurus PSSI Mundur Imbas Tragedi Arema vs Persebaya, Bos MU Minta Liga 1 Dihentikan

Perpanjangan masa pendaftaran ini terbuka untuk laki-laki maupun perempuan, yakni dimulai pada 2 sampai 8 Oktober 2022. Waktu pelayanan pukul 09.00–17.00 Wita.

Pendaftar bisa secara online dengan mengakses laman https://baritokuala.bawaslu.go.id, datang langsung ke posko pendaftaran atau via pos kilat.

Data terakhir pendaftar hingga 27 September 2022, yaitu seebanyak 228 orang calon peserta dari 17 kecamatan se- Kabupaten Batola, baik secara online maupun online.

Sebanyak 165 orang laki-laki dan 63 pendaftar perempuan. Sebanyak 36 orang di antaranya mendaftar secara online, kemudian 189 orang secara offline dan 1 orang via pos kilat

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved