Berita Banjarmasin

Desainer Kalsel Cathrine Ambarsari Tampilkan Gaun Pesta Sasirangan di Penutupan BSF Banjarmasin

Sebanyak 10 busana desainer Kalsel, Hj Cathrine Ambarsari, ditampilkan pada penutupan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF). Termasuk gaun pesta.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
PEMKO BANJARMASIN
Fashion show menyemarakkan penutupan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-6 yang ditampilkan desiner Kalimantan Selatan, Hj Cathrine Ambarsari, Sabtu (1/10/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-6 ditutup pada Sabtu (1/10/2022) malam. 

Penutupan ajang yang berlangsung sejak Selasa (27/9) ini dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di panggung utama kawasan siring di Jalan RE Martadinata atau tepatnya di depan Balai Kota.

Berbagai kegiatan pun digelar di panggung utama pada closing ceremony, salah satunya adalah berupa fashion show.

Salah satunya adalah menampilkan 10 busana hasil rancangan desainer Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Hj Cathrine Ambarsari.

Baca juga: Imbas Pohon Tumbang dan Trafo Listrik Meledak, Ruas Jalan Sutoyo S Banjarmasin Terhambat

Baca juga: Kebakaran di Kampung Arab Banjarmasin, Lurah Pasar Lama Laporkan Warga Terdampak

 

Adapun busana yang ditampilkan berupa gaun pesta, namun tentunya dengan menghadirkan sentuhan kain khas masyarakat Banjar, yakni kain sasirangan.

Penonton pun begitu antusias menyaksikan setiap model yang menampilkan gaun pesta sasirangan, terlebih sudah dikreasikan secara apik hingga memunculkan kesan glamor.

"Alhamdulillah di malam penutupan ini ada 10 busana yang saya tampilkan. Dan ini untuk ikut memeriahkan Banjarmasin Sasirangan Festival," ujar Hj Cathrine yang juga pengurus Dekranasda Kalsel ini. 

Perempuan yang juga merupakan Wakil Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Kalimantan Selatan (APPMI Kalsel) ini mengapresiasi gelaran yang juga diinisiasi Ketua Dekranasda Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, istri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina ini.

Baca juga: Desakan Pengurus PSSI Mundur Imbas Tragedi Arema vs Persebaya, Bos MU Minta Liga 1 Dihentikan

Baca juga: Penyebab dan Kronologi Kerusuhan Usai Laga Arema vs Persebaya, Gas Air Mata Disorot

Pasalnya, Banjarmasin Sasirangan Festival begitu semarak. Begitu banyak event yang dilaksanakan untuk lebih mengangkat kain sasirangan agar bisa lebih dikenal secara luas.

"BSF ke-6 sangat sukses dan semarak. Masyarakat begitu antusias menyaksikan. Ini juga menjadi ajang untuk mengangkat desainer Kalimantan Selatan dengan karya-karyanya. Termasuk juga bagi para perajin sasirangan. Semoga BSF tahun berikutnya lebih sukses lagi dan masyarakat kita juga bisa lebih mencintai kain sasirangan," tutupnya.

Selain menampilkan karya desainer lokal, dalam fashion show penutupan BSF ke-6 ini ditampilkan pula busana yang dirancang desainer  nasional, yakni Rudy Chandra. 

Sebelumnya lagi atau tepatnya pada saat pembukaan BSF ke-6, juga ditampilkan karya fashion desainer nasional lainnya, yakni Rya Baraba.

Baca juga: Manyampir Buhaya, Tradisi Memberi Makan Buaya di Tabalong Provinsi Kalsel

Baca juga: Rumah ASN Pemko Banjarmasin di Banua Permai Ambles, Dinding Bangunan Jebol

Selain itu, penutupan BSF ke-6 juga diisi dengan penampilan Nabila Maharani yang membawakan beberapa buah lagu.

Event Banjarmasin Sasirangan Festiva ini juga dihadiri Wali Kota se Kalimantan yang sedang mengikuti Rakerwil Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil V Regional Kalimantan di Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved